Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kepolisian Barru Tangkap DPO Curanmor

Kepolisian Barru Tangkap DPO Curanmor
Kapolres Barru AKBP Dr. H. Burhaman SH,MH.(Foto-Amd)

BARRU, MENIT7 РKepolisian Resort Barru berhasil menangkap SDR (28) dan AKBR (22) Rabu, (23 /8/2017)  Keduanya merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus pencurian. Mereka ditangkap di Balikpapan, Kalimantan Timur .

Pelarian keduanya harus berakhir saat timah panas bersarang dibetis mereka, karena pada saat ditangkap mencoba melarikan diri.

Kapolres Barru AKBP Dr.H.Burhaman SH,MH, Kamis (24/8) mengatakan, kedua tersangka merupakan target Ops Sikat Lipu 2017 dalam kasus pencurian. SDR dan AKBR ditangkap petugas unit Gabungan Opsnal Sat ResIntel Polres Barru di backup Unit Jatanras Sat Reskrim Polresta Balikpapan yang dipimpin, Ipda Dian Kusnawan.

Kronologis penangkapan, kata Kapolres Barru dimulai dari penyelidikan awal yang dilakukan diperoleh informasi, bahwa para DPO tersebut melarikan diri ke ke Balikpapan. Selanjutnya dilakukan pulbaket guna mempertajam informasi sambil berkoordinasi dengan kepolisian setempat. Lanjut personil pun berangkat menuju Balikpapan guna penyelidikan lebih lanjut hingga penangkapan pun dilakukan.

Dikatakan saat tersangka akan dibawa ke Mapolres Balikpapan, mereka mencoba untuk melarikan diri hingga dilakukan tembakan peringatan sebanyak tiga kali keudara namun hal itu diabaikan hingga dengan terpaksa petugas melumpuhkan keduanya dengan tembakan pada bagian betis.

Menurut Kapolres Barru saat ini kedua DPO diamankan di Mapolres Balikpapan dan dari introgasi awal yang dilakukan, keduanya menyebutkan bahwa masih ada rekan mereka yang juga terlibat pencurian yang saat ini juga bersembunyi di Kota Samarinda,Provinsi Kaltim. (mad)

2,444 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan