Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kepala BPBD Sulbar Fasilitasi Pemulangan TKI Terlantar Asal Polman di Medan

Kepala BPBD Sulbar Fasilitasi Pemulangan TKI Terlantar Asal Polman di Medan

Medan, Menit7.com- Ferdi bin Malik alias Hasanuddin Iskandar, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang terlantar di Medan Sumatra Utara, setelah dideportasi pihak Malaysia, akhirnya akan dipulangkan kekampung halamannya Malam ini, Minggu ( 21/10/2018) Didesa Mambu Kecamatan Luyo Kabupaten Polewali Mandar. (bukan Kandeapi) seperti diberitakan sebelumnya.

Ferdi dan Isterinya bersama 4 orang anaknya akan diterbang besok oleh Angkasapura Medan untuk tujuan Makassar. Pemulangan tersebut bisa terealisasi setelah Kepala Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) sulawesi Barat, H. Darno Madjid, melakukan koordinasi pada terkait di Medan Sumatra Utara.

Menurut Darno Majid, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Angkasapura, dan malam mereka akan diterbangkan Makassar.

Ia menfasilitasi Lanjut Darno, karena kebetulan berada di Medan mengikuti kegiatan pameran kebencanaan. “Setelah membaca di Menit7.com langsung saya mencari mereka dan menemukan di kawasan Bandara, katanya.

Ferdi bin Malik alias Hasanuddin Iskandar, berasal dari desa Mambu – Luyo, sedangkan isterinya Hasnah berasal dari Kecamatan Tinambung.

Seperti diberitan sebelumnya Ferdi alias Hasanuddin berangkat ke Malaysia 12 tahun menadi TKI  ke Malaysia tidak melalui jalur tenaga resmi. Mereka berangkat lewat jalur tidak formal. (Ucheng)

1,305 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan