Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kasus Tanjung sari Luwuk, Pemerintah VS Masyarakat

Kasus Tanjung sari Luwuk, Pemerintah VS Masyarakat

PALU,MENIT7.com- Terkait Kasus Eksekusi Jilid II Tanjung Sari, Luwuk Kabupaten Banggai pada tanggal (19/03/2018) yang lalu, sampai saat ini masih menjadi Sorotan,  dan masih banyak menuai pertanyaan dari berbagai kalangan termasuk dari kalangan Mahasiswa, sehingga Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) fakultas Hukum Untad mengadakan kegiatan Tadulako.

Juris Club (TJC) dengan mengangkat Tema  Kasus Tanjung Sari, Luwuk: Pemerintah VS Masyarakat, Siapa yang Benar?

Pada kegiatan tersebut Menghadirkan Narasumber
Dr. Asmadi Weri, SH., MH. (Akademisi), Dr. H. Supriadi, SH., M.Hum. (Akademisi), Mangapatila, SH., MH (Akademisi), Harun Nyak Itam Abu SH., MH (Akademisi), Julianer Aditya Warman, SH (Pengacara Masyarakat Tanjung), dan Moh. Iqbal (BPN Sulteng).

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 10:00 di ruang Vicon Fakultas Hukum Universitas Tadulako yang dihadiri berbagai kalangan mahasiswa sempat mepertontonkan perdebatan antara Pihak BPN dan Akademisi terkait tanah milik masyarakat Tanjung Sari, Luwuk, sehingga membuat penonton yang hadir semakin antusias dengan kegiatan tersebut. Rabu (25/04/2018).

Menurut Dekan Fakultas Hukum Untad Dr. H. Sulbadana, SH., MH kegiatan ini bertujuan agar menambah wawasan mahasiswa dalam menganalisis kasus dan mahasiswa di harapkan tidak hanya memahami teorinya saja tapi mampu memahami prakteknya.

“inikan sama dengan eksaminatif, jadi tujuan utama untuk menambah wawasan mahasiswa, jadi selama ini di bangku kuliah hanya menerima teori, lalu bagaimana teori ini di aplikasikan di masyarakat melalui kasus-kasus yang ada” ujarnya.

Dekan fakultas hukum untad juga mengatakan akan terus mendorong kegiatan seperti ini guna meningkatkan wawasan mahasiswa, dan kegiatan Tadulako Juris Club akan terus berlanjut dengan mengangkat kasus-kasus yang berbeda.#adhy.

867 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

One Response

Tinggalkan Balasan

Dibagikan