Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kasus Poligami, GERAK Indonesia Minta Gubernur Sulbar Tegas

Kasus Poligami, GERAK Indonesia Minta Gubernur Sulbar Tegas

MAMUJU, MENIT7.com – Kasus dugaan poligami dilakukan salah satu oknum Kepala Bidang Koperasi dan UKM Provinsi Sulbar, PI menjadi sorotan Dewan Pimpinan Cabang  Gerakan Rakyat Anti Korupsi (DPC GERAK) Indonesia Mamuju.

Amiruddin, Ketua DPC GERAK Mamuju, menilai tindakan oknum Kabid Koperasi dan UKM Provinsi Sulbar, mencederai Peraturan Pemerintah (PP) nomor 10 tahun 1993.

“Hal dilakukan oknum Kabid Koperasi dan UKM Provinsi Sulbar, sudah tidak mencerminkan sebagai ASN, karena dalam aturan surat edaran badan administrasi kepegawaian Negara nomor 08/SE/1983 dan nomor 48/SE/1990 tentang petunjuk pelaksanaan PP nomor 10 tahun 1993 tentang izin perkawinan dan perceraian bagi PNS,” kata Amiruddin kepada Menit7.com, Sabtu (17/2/2018) kemarin.

Lanjut kata Amiruddin, selain itu oknum Kabid tersebut memalsukan identitas dirinya disaat melakukan pernikahan di Makassar bersama istri keduanya pada pada 28 April 2003 dengan kutipan akta nikah, Nomor: 109,21,IV ,2003.

Dalam kutipan tertulis disalinan foto copy buku nikah, Amiruddin menjelaskan bahwa, oknum tersebut memalsukan identitas dirinya dengan status perjaka dan agama yang berbeda.

“Sangat menyimpang apa dilakukan oknum Kabid Koperasi dan UKM, dia memalsukan statusnya mengaku perjaka dan agama berbeda, tidak sesuai dengan data aslinya, intinya pihak BKD Provinsi Sulbar harus menindak tegas oknum Kabid tersebut, hal ini merusak citra PNS,” kata Amiruddin.

“Secara kelembagaan saya sudah laporkan oknum dan minta BKD dan Gubernur Sulbar tegas untuk nonjobkan Kabid Koperasi dan UKM Sulbar, ” tegasnya.#Jay/M7

(Berita ini berlanjut dan akan di verifikasi lebih lanjut)

2,926 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan