Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kasus APK Stagnan, BPKP: Surat Tugas Sebagai Saksi Ahli Belum Ada

Kasus APK Stagnan, BPKP: Surat Tugas Sebagai Saksi Ahli Belum Ada

MAMUJU,MENIT7.Com – Titik terang terkait pengungkapan dugaan tindak pidana korupsi Alat Peraga Kampanye (APK) pilgub Sulbar 2017, hingga saat ini belum memunculkan kejelasan. Alahasil, proses penyidikan kasus yang dipegang Polda Sulbar tersebut, dinilai beberapa kalangan berjalan stagnan.

Terlebih lagi, Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sulbar sebagai pihak kunci dalam pengungkapan kasus ini, mengaku belum menerima surat tugas sebagai saksi ahli dari pimpinan.

“Kepolisian memang sudah melakukan ekspos terkait kasus APK. Namun, tim belum menerima surat tugas sebagai saksi ahli,” ungkap Humas BPKP, Aniska di kantornya, Senin (16/10).

Hal itu diungkapkan Aniska berdasarkan hasil komunikasinya dengan Bidang Investigasi BPKP Sulbar. Sayangnya, ia mengaku terbatas dalam memberi informasi lebih rinci terkait kasus APK.

“Maaf pak, saya sebenarnya hanya sebatas masalah internal. Kalau lebih jelasnya, bisa langsung ke bidang investigasinya. Namun yang saya sampaikan itu, sudah hasil konfirmasi dengan bidangnya,” jelas Aniska.

Untuk diketahui,dugaan kasus korupsi APK yang melibatkan KPU Provinsi Sulbar, terkuak sejak beberapa bulan lalu. Anggaran APK pilgub Sulbar mencapai sekira Rp9 milliar dan saat ini ditangani Polda Sulbar.

Karena tak kunjung menampakkan hasil, beberapa pihak seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mamuju menilai polda stagnan dalam memproses kasus tersebut.

Namun, pihak Polda Sulbar melalui Kabid Humas, AKBP.Mashura mengaku masih menunggu hasil dari BPKP sebagai saksi ahli, terkait jumlah kerugian negara yang ditimbulkan. (Harl/Jay/M7)

2,886 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan