Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kapolri Lantik 4 Pati Polri

Kapolri Lantik 4 Pati Polri

JAKARTA, MENIT7.Com – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melantik empat Perwira Tinggi (Pati) Polri di ruang rapat utama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Kapolri Nomor KEP/961/IX/2017.

Perwira tinggi yang dilantik pada hari ini yaitu Irjen Unggung Cahyono yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Logistik Kapolri menjadi Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri.

Sementara itu, Brigjen Pol Asep Suhendar yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Manajemen Kapolri, dilantik menjadi Aslog Kapolri.

Kapolri juga melantik Kapolda Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat Brigjen Pol Anton Wahono Sudarminto menjadi Brigjen Pol Syaiful Zachri.

Adapun, Anton Wahono dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Manajemen Kapolri.

Setelah surat keputusan dibacakan, Kapolri membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh perwira yang dilantik.

“Bahwa saya akan menaati segala peraturan perundangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan pada saya dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggungjawab,” kata Tito, Senin pagi.

Sedianya, Komjen Pol Moechgiharto juga dilantik menjadi Kepala Badan Pemelihara Keamanan menggantikan Komjen Pol Putut Eko Bayuseno.

Namun, sertijab baru dilakukan pada November 2017, bertepatan masa pensiun Inspektur Pengawasan Umum Polri Komjen Pol Dwo Priyatno yang purna tugas. Putut disiapkan menggantikan Dwi sebagai Irwasum.

“Saya minta kebesaran hati pak Moechgiarto sertijab sampai November. Sementara Bapak bisa dulu di Baharkam,” ujar Tito dalam amanatnya.

“Kita komunikasikan ke Baharkam, siap berikan asisten magang,” kelakar Kapolri.(Kps/M7)

3,870 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

83 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan