Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kapolres Lamongan Ajak Wartawan Kritik Polisi

Kapolres Lamongan Ajak Wartawan Kritik Polisi

JAWA TIMUR, MENIT7.com – Upaya menjalin komunikasi dengan stakeholder di Lamongan terus dilanjutkan oleh Kapolres yang baru AKBP Feby Dapot Parlindungan Hutagalung, salah satunya menjalin komunikasi dengan wartawan yang bertugas di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Komunikasi yang dibalut dengan acara Silaturahmi  Kapolres bersama Media Cetak, dan Elektronik di Resto and Cafe Hotel Grand Mahkota kemarin Sabtu (13/1/2018) menjadi titik awal pertemuan Kapolres secara resmi dengan Insan Pers.

Dalam pertemuan itu, mantan Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Kepulauan Riau ini, mengaku butuh dukungan semua pihak salah satunya Insan Pers selama dirinya memimpin Polres Lamongan.

“Kalau ada kritik dari wartawan, saya terbuka saja sepanjang kritik tersebut membangun,” ujarnya.

Diakuinya, kritik itu penting kata Alumnus Akpol tahun 1999. Dengan kritik, polisi akan tahu titik kelemahannya, apalagi kalau yang menyampaikan kritiknya dari Insan Pers. Melalui kritik polisi bisa lebih baik. 

Karena itu, menjalankan tugas dan meningkatkan kinerja kepolisian tambah dia, menjalin kemitraan dengan media menjadi sangat penting. Sebab, fungsi media untuk menyebarkan informasi dan kontrol sosial dapat menjadi referensi dalam mengambil kebijakan demi kebaikan.

“Sebaik apapun kinerja kepolisian, tanpa diberitakan masyarakatpun menilai kita tidak kerja, sehingga sangat penting untuk menjalin komunikasi dengan teman-teman wartawan,” tambah Feby Dapot.

Imron Rosidi, Perwakilan PWI Lamongan, berharap dibawah kepemimpinan AKBP Feby Dapot Parlindungan Hutagalung, Polres Lamongan lebih terbuka terhadap awak media di Lamongan. Karena, ketika kepolisian bersikap menutup-nutupi informasi, maka wartawan akan semakin kuat keinginanya mencari tahu sesuatu informasi yang ditutupi tersebut.

“Alhamdulillah, Kapolres Lamongan yang baru ini, Pak AKBP Feby DP Hutagalung orangnya terbuka, apa adanya dan bersedia menerima kritik untuk membangun,” kata Imron Rosidi. #Abdul M Latif.

2,918 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan