Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kapolres: Kasus Narkoba di Barru Mulai Sasar Pelajar

Kapolres: Kasus Narkoba di Barru Mulai Sasar Pelajar

BARRU, M7 –  Kasus penyalahgunaan obat-obat terlarang (Narkoba) di wilayah Kabupaten Barru kian memprihatinkan. Betapa tidak, setiap tahun ada kecenderungan kasus tersebut meningkat, bahkan sudah mulai menyasar sejumlah pelajar.

Kapolres Barru AKBP DR Burhaman, Sabtu pekan lalu menyebutkan, setiap tahun pengguna narkoba di Barru sudah dipastikan bertambah. Berdasarkan hasil penangkapan tim kami, tahun ini sampai bulan Juli polisi sudah menetapkan 55 orang tersangka, padahal tahun lalu selama 2016 polisi hanya menetapkan 35 tersangka tahun 2015 yaitu 15 orang tersangka.

“Jadi setiap tahun ada kecenderungan peningkatan pengguna Narkoba di Barru, bayangkan sampai bulan Juli tahun ini sudah ada 55 orang tersangka,”ungkap Burhaman.

Mirisnya lagi, Narkoba sudah mulai menyasar para pelajar. Itu terlihat adanya pelajar yang terlibat, bahkan dia sudah menjadi pengedar. “Dari 55 tersangka yang diamankan itu beberapa diantaranya masih berstatus pelajar dan mahasiswa,”jelasnya.

Agar narkoba tidak masuk kesekolah lanjut dia, tim kami setiap saat melakukan penyuluhan narkoba disekolah-sekolah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan.

Burhaman mengajak seluruh orang tua untuk memerangi narkoba. Caranya, kata dia, dengan memperhatikan perkembangan dan pergaulan anak.

“Jangan sampai orangtua mengetahui anaknya menjadi pecandu narkoba setelah si anak meringkuk dalam rumah sakit atau tahanan,” ungkapnya. (Mady)

2,052 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan