Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kapolda Sulsel: Dewan Pers dan Mabes Polri akan Teken MOu

Kapolda Sulsel: Dewan Pers dan Mabes Polri akan Teken MOu

Makassar, Menit7.com -Budaya “3 S” Sipakatau (tegur sapa) Sipakainge (saling mengingatkan) dan Sipakalebi, (saling menghargai/menghormati) saat ini mulai pudar.

” Kita jarang lagi melakukan budaya 3S ini. Padahal, sebagai orang yang beradab, masyarakat Bugis-Makassar seharusnya 3S ini perlu ditanamkan pada diri kita masing-masing. Sehingga akan terjalin hubungan yang harmonis. Baik di kalangan orangtua mau pun untuk anak-anak. Dan, budaya 3S ini sangat perlu diterapkan bagi teman-teman awak media,” demikian ungkapan Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol. Guntur Laupe di hadapan para pimpinan media cetak, media online, radio dan tivi di acara, ” Kapolda Sulsel Bersilaturahmi dengan awak media di Aula Polda Sulsel, Senin, 28/10.

Acara yang dirangkaikan dengan Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 ini dihadiri Wakapolda Brigjen Pol. Adnans, Kabid Humas Kombes Dicky S dan seluruh pejabat utama, para Kapolres Polda Sulsel.

Acara silatuhrami ini bertujuan agar para awak media dapat memberikan masukan tentang kinerja yang positif mau pun kritikan yang sifatnya membangun untuk Polri. Sehingga, terjalin komunikasi yang baik antara Polri dengan awak media.

” Kami ingin ada masukan dari teman-teman media agar Polri terus melakukan pembenahan untuk kinerja Polri ke depan yang lebih baik. Nah, di sinilah budaya 3S ini perlu diterapkan,” ujar Irjen Pol. Guntur.

Menurut Kapolda Sulsel, kami tahu bahwa wartawan dalam meliput atau mengejar berita dikejar waktu, sehingga diperlukan kecepatan untuk menerbitkan suatu berita. Apalagi, kalau berita tersebut sangat menarik untuk dibaca dan diketahui oleh masyarakat, namun kadangkala ada kaidah jurnalistik yang terlupakan. Misal, ada perkara yang perlu dikonfirmasikan. Hal ini seringkali terlupakan. Kenapa? Karena Budaya 3S seakan terlupakan,”ujarnya dan menambahkan, saya tahu itu karena saya orang sini.

Irjen Pol. Guntur mengakui bahwa peran pers sangat penting. Karena pentingnya, makanya, wartawan yang melakukan peliputan di lapangan yang berkaitan dengan unjuk rasa menjadi perhatian Polri. ” Nah. Rencana ke depan Mabes Polri bersama Dewan Pers sedang merancang MOu untuk diteken,” imbau Irjen Pol. Guntur.

Sementara itu, Kabid Humas Kombes Pol. Dicky mengatakan, peran pers sangat tinggi saat masa kemerdekaan.
Awak media banyak memberikan kontribusi. Yang membanggakan hubungan Polri terkhusus Polda Sulsel terjalin dengan baik. (anto)

3,057 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan