Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kapolda Sulbar Letakkan Batu Pertama Masjid “Al-Wahhab” di Kantor Bupati

Kapolda Sulbar Letakkan Batu Pertama Masjid “Al-Wahhab” di Kantor Bupati

MAMUJU, MENIT7.com — Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharuddin Djafar meletakkan batu pertama pembangunan Masjid AL-Wahhab  terletak di halaman Kantor Bupati Kabupaten Mamuju, Jumat (1/6/2018). 

Peletakkan batu pertama pada Masjid AL-Wahhab dihadiri Bupati Mamuju H.Habsi Wahid dan pejabat daerah Kabupaten Mamuju. Masjid Al – Wahhab akan dibangun dalam wilayah kantor bupati, diperkirakan akan menampung sekitar  kurang lebih 260 jamaah, dimana audio masjid akan dikoneksikan dengan semua ruangan di kantor bupati. Sehingga pada saat tiba waktu sholat, suara adzan akan terdengar disemua ruangan, yang akan mempermudah kepada semua Aparatur Sipil Negara  (ASN) untuk melaksanakan sholat berjamaah.Dengan letak strategis yang berada di sudut samping kantor bupati, dimana Masjid AL-Wahhab akan menjadi ikon Kantor bupati Mamuju.

Melalui sambutan bupati Mamuju menyampaikann bahwa hasil diskusi dari Kepala Kementrian Agama Kab.Mamuju Melaui Kepala Bagian  Kesejahteraan Rakyat (Kesra)  Kabupaten Mamuju bahwa mulai dari penamaan masjid tersebut AL-Wahhab yang merupakan Asmaul Husnah (sifat Allah) yang ke 16, tepat dipeletakan batu pertama bertepatan dengan hari 16 di bulan suci Ramadhan dimana bulan Ramadhan adalah bulan yang paling baik dari bulan yang lain dan hari Jumat yang dimaknai sebagai hari yang berkah dari hari-hari lainnya serta  bertepatan juga dengan hari lahir Pancasila.

“Semoga dari semua makna itu, dengan terbangunnya masjid ini nanti  kita bisa melaksanakan sholat berjamaah selama melaksanakan tugas dan mesjid ini bisa bermamfaat sebagai tempat beribadah untuk kita semua dan banyak orang serta memakmurkan masjid,” kata bupati.

Kapolda Sulbar menyampaikan apresiasinya terkait pembangunan Mesjid AL-Wahhab melalui  tauziah yang disampaikan  kepada pejabat yang hadir tentang amal ibadah dengan membangun sebuah tempat ibadah.

“Membangun satu masjid itu sama halnya dengan membangun satu mahligai kerajaan di surga, terlebih dengan memakmurkan masjid, apalagi mesjid yang akan dibangun ini bisa menampung kurang lebih 260 jamaah dari mushollah sebelumnya yang hanya bisa menampung sekitar 20 jamaah,” kata Kapolda Sulbar.#Hms/Sita/M7.

466 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

2 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan