Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kapolda Sulbar: Kasus Kriminal di Sulbar Meningkat

Kapolda Sulbar: Kasus Kriminal di Sulbar Meningkat

MAMUJU, MENIT7.com — Pasca bulan suci Ramadhan tingkat keamanan dan ketertiban masyarakat di wliayah tugas Polda Sulbar, selama bulan Ramadhan tahun 2018.

Hal itu dikatakan dalam Press Conference dari Kapolda Sulbar, Brigjen Baharuddin Jafar di depan puluhan awak media di Aula Mapolda Sulbar, Jalan Akhmad Kirang Mamuju, Jumat (22/6/2018).

Kapolda Sulbar, menjelaskan tingkat kriminalisasi dalam tahun 2018 meningkat.

“Hal itu wajar sesuai perkembangan jaman daerah kita (Sulbar) terutama kasus penganiayaan dan kasus pencurian, kalau tahun lalu hanya 2 tahun ini meningkat jadi 13,” kata Kapolda Sulbar.

Menurutnya, menurun dalam kasus yaitu perjudian, terutama dalam bulan suci Ramadhan masalah minuman keras dan narkoba pihak kepolisian rutin mengadakan razia.

“Kasus yang rawan tahun ini terjadi di Majene mengalahkan Mamuju, kedua kabupaten tersebut tingkat kriminalitas tahun ini meningkat,” ungkapnya.

Lanjut kata Kapolda, tingkat pelanggaran dan lakalantas ada penurunan.

“Untuk tahun ini selama operasi ada penurunan jika tahun lalu ada belasan, tahun ini hanya 2 kecelakaan, hal itu akibat kelalaian manusianya sendiri,” ujar Baharuddin Jafar.#Jay/JOIN.

 

822 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan