Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kapolda Sulbar dan Tantangan Baru

Kapolda Sulbar dan Tantangan Baru

MAMUJU,MENIT7- Brigjen Pol Baharuddin Djafar,baru saja menjabat Kapolda Sulbar, menggantikan Brigjen Pol Nandang dimutasi jadi Kapolda Riau.

Berarti semua penanganan kasus yang ditinggal mantan Kapolda Sulbar termasuk kasus Alat Peraga Kampanye (APK) milik KPU Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan diselesaikan dengan tuntas.

Hal itu, dikatakan oleh Kapolda Sulbar baru Brigjen Pol.Baharudin Djafar, kepada sejumlah media usai mengikuti upacara serah terima Pataka Kepolisian Daerah Sulawesi Barat ‘SAMASEI’ dari mantan Kapolda Sulbar Brigend Pol. Nandang. Kamis (14/9) di lapangan Ahmad Kirang Mamuju.

Dia mengatakan, jika ada hal- hal yang masih kurang terkait kelanjutan penanganan kasus di Sulbar, Kapolda Riau itu akan selalu terbuka jika ada yang ingin di kordinasikan termasuk penanganan sejumlah kasus yang belum selesai.

”Semua kasus yang belum tuntas termasuk APK itu, Insyah Allah kita akan tuntaskan. Dan saya rasa, jika ada hal- hal yang mau di koordinasikan beliu akan selalu terbuka terkait kasus – kasus tersebut meskipun beliau sudah jabat Kapolda Riu,” kata Baharudin kepada sejumlah awak media.

Mantan Karopaminal Divpropam Polri itu menegaskan, selama akan menjadi Kapolda di Sulbar tetap akan menjunjung tiga etik Kepolsian dengan tidak segan-segan akan memberikan sanksi kepada anggotanya yang melanggar.

”Kalau ada polisi yang tidak layak jadi polisi akan di hentikan.Karena bagaimana mau menjalankan tugas dengan baik sementara dirinya saja tidak bisa dia urus,”tegas Jenderal bintang satu itu.

Upacara Serah Terima Pataka Polda Sulbar

Mantan Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Nandang, menyerahkan petaka Polda Siamasei kepada Brigjen Pol.Baharudin Djafar, berlangsung hikmat. Pelaksanaan upacara serah terima Pataka Polda Sulbar “SIAMASEI” dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sulbar, para pejabat utama, Kajati atau yang mewakili, Danrem 142 Tatag, Ketua DPRD provinsi,Kepala BNN Provinsi, Para kapolres jajaran, para bupati se-Provinsi Sulbar, Kepala Kejaksaan, alim ulama, tokoh masyarakat, Toga dan tokoh adat, serta seluruh elemen masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Brigjen Pol Drs.Nandang,MH (Kapolda lama) dalam sambutannya mengatakan, selamat kepada Brigjen Pol. Baharudin Djafar,atas kepercayaan, kehormatan dan amanah yang telah diberikan Polri untuk memimpin Provinsi Sulbar.

”Saya optimis, bahwa kapolda yang baru akan mampu menjawab berbagai tantangan kedepan dan Polri khususnya Polda Sulbar dapat menjadi institusi yang profesional, modern dan pada akhirnya akan memperoleh kepercayaan dari masyarakat.

“Selamat bertugas dan semoga sukses dalam mengembang tugas dimasa yang akan mendatang,” ujar Nandang yang sudah menjabat Kapolda Riau.

Sementara Kapolda baru, Brigjen Pol Baharudin Djafar, pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Personil dan elemen masyarakat atas kehangatan dan kegembiraan dalam menyambut dirinya sekeluarga. Semoga hal ini menjadi awal yang baik dalam memimpin Polda Sulbar sekaligus menjadi awal untuk melanjutkan kebersamaan dan sinergitas yang telah terbangun dengan baik selama ini.

Penunjukan sebagai kapolda Sulbar pada tanggal (25/8) lalu, merupakan suatu amanah yang sangat besar baginya. Melalui program-program yang sudah dibuat oleh mantan Kapolda Sulbar yang telah berhasil membawa organisasi Polri terutama Polda Sulbar tetap eksis dan mampu memperlihatkan kenerja yang sangat baik dalam melaksanakan tugas sebagai pemeliharaan keamanan,ketertiban masyarakat khususnya di Polda Sulbar.

Sebagai penerus, kata dia, tentu berkomitmen untuk menjalankan dan melanjutkan program yang selaras dengan arah kebijakan Kapolri maupun pemerintah program Nawa Cita demi untuk kemajuan Polda Sulbar yang kita cintai bersama.

”Kami meminta dukungan kepada seluruh elemen pemerintah yang ada di Sulbar dan juga para komponen-komponen adat, TNI/Polri, LSM, rekan-rekan media serta seluruh masyarakat yang ada diwilayah hukum Polda Sulbar, agar saya dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya sebagaimana yang diharapkan bersama,”tutupnya.(Aj/M7 1)

3,482 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

46 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan