Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kapenrem 142 Bersama Insan Pers Bahas Jurnalis dan Tantangannya

Kapenrem 142 Bersama Insan Pers Bahas Jurnalis dan Tantangannya

MAMUJU, MENIT7  – Keberadaan media di Indonesia akhir akhir ini sangat luar biasa, pasalnya jumlah media di Indonesia merupakan terbesar di dunia.

Media di Indonesia sebanyak 47 ribu, di banding di Timor Leste hanya 14 media, sedangkan Malaysia tidak lebih dari 100. Dari 47 ribu media itu yang terdaftar dalam verifikasi pers hanya 340 media, 600 TV lokal dan 400 radio.

Dalam rangka memberikan informasi tentang keberadaan media serta memahami status wartawan. Bertempat di Aula Hotel Pantai Indah Mamuju digelar Talk show jurnalisme dan tantangannya, Rabu (23/8/2017)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid humas Polda AKBP Hj. Mashura, Kapenrem 142/Tatag Mayor Inf. Haryo, Ketua Ombudman Sulbar Lukman Umat, Ketua Aji Kota Mandar, para wartawan AJI dari seluruh kabupaten di wilayah Sulbar.

Dalam ceramahnya, Ketua Dewan Pers menyampaikan bahwa pentingnya verifikasi media untuk melawan abal-abalisme dan Hoax.

Tidak semua wartawan punya kemampuan jurnalistik (kemampuan menulis berita, wawancara ) dan waspadai wartawan yang belum kompetensi.

Yosep Adi prasetyo, juga menyampaikan bahwa ada beberapa masalah penegakkan etika pers diantaranya pers palsu (Fenomena media dan wartawan abal abal ), lemahnya kapasitas sehingga wartawan jadi tim sukses politik. Kepentingan pemilik media moqulisme sehingga media dijadikan kendaraan politik.(Penrem 142/Tatag/M7)

2,120 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan