Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kanwil Agama Sulbar Buka Posko  Gempa Palu dan Salurkan Bantuan

Kanwil Agama Sulbar Buka Posko  Gempa Palu dan Salurkan Bantuan
Beginlah kondisi Posko Gempa Donggala - Palu di kantor Kanwi Kementerian Agama Sulbar ( foto: Ucheng/menit7.com)

Mamuju, Menit7.com- Untuk meringankan beban  korban  gempa bumi tektonik Kabupaten Donggala dan Palu Sulawesi Tengah, pihak kantor Kementerian Agama  Provinsi Sulawesi Barat membuka Posko bantuan dikantornya  jalan Pattana Endeng Mamuju Sulbar.

Menurut Kordinator posko H Misbahusddin, posko ini dibuka bertujuan membantu  masyarakat yang ingin memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita untuk disalurkan ke daerah terdampak bencana di Sulawesi Tengah. Sejak dibukanya posko ini pihaknya telah menerima banyak bantuan dari masyarakat, berupa  makanan dan minuman,  uang tunai serta pakaian.

Saat ini posko di Kanwil Kementerian Agama  Sulbar, menerima bantuan yang masuk kebanyakan   dari lingkup pegawai  Kementerian Agama Sulbar baik perorangan maupun dari sakker, dan sekolah-sekolah dibawa naungan Kementerian Agama Sulbar.

Pihak Kementerian Agama  Sulbar sejak hari pertama kejadian gempa bumi dan tsunami, Jumat (28/9/2018) telah mengirimkan bantuan ke  Palu. Dan bantuan tersebut kami serahkan ke posko Kementerian Agama Provinsi  Sulawesi Tengan yang ada di Palu, untuk segera disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya. Dan hari ini  Selasa (2/10/2018) segera lagi memberangkatkan lagi bantuan tahap kedua ke Palu, jelas Misbahuddin kepada Menit7.com.

Peristiwa gempa bumi tektonik disusul dengan gelombang tsunami membuat daerah terdampak  seperti Donggala, Palu, Sigi dan Parigi Moutong,menghancurkan ribuan rumah warga dan telah menelam korban  hingga mencapai ribuan jiwa manusia. Untuk itu sejumlah pihak baik pemerintah Ormas dan  perusahaan swasta telah  bergotong royong menyalurkan bantuan. (ucheng.menit7)

6,289 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan