Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kanwil Agama Terendam Banjir, Pelayanan Lumpuh Total

Kanwil Agama Terendam Banjir, Pelayanan Lumpuh Total

MAMUJU, MENIT7.com-Banjir lagi  banjir lagi, itu kalimat yang terlontar dari muluk salah seorang warga kota Mamuju. semalan Kamis 22/03/2018,  daerah ini diguyur hujan. Curah hujan yang tinggi membuat sejumlah ruas jalan dan pemukiman warga terendam air hingga 2 meter. Banjir kali ini tidak hanya merendam pemukiman warga, tapi kuga merendam sejumlah kantor pemerintah didaerah tersebut.

Adalah Kantor Kanwil Kementerian agama Provinsi Sulawesi Barat, di jalan Pattana Endeng Kota Mamuju, tidak luput dari sasaran banjir. Luapan sungai Sese, membuat kantor tersebut terendam air setinggi 1 meter. Pelayanan Kantor ini menjadi lumpuh total.

Sejumlah dokuemen penting dan kenderaan Dinas roda dua empat milik Kanwil Kementerian agama, juga ikut terendam karena tidak bisa diselamatkan, akibat air bah yang secara tiba-tiba dan begitu cepat mengalir masuk keruangan kerja yang berada dilantai.

Pegawai yang sedang asyik bekerja, tiba-tiba dikagetkan adanya air meluap masuk keruangan, begiti cepatnya air sehingga beberapa dokumen penting tidak bisa diselamatkan, beberapa barang elekronik masih sempat diselamatkan, seperti komputer dan laktop. Namun sebagian juga tidak bisa diselamatkan, karena air begitu cepat menggenangi dari ruang keruanga.

” Beberapa laktop kami tidak bisa diselamatkan lagi khususnya barang yang tersimpan didalam lemari” kata salah seorang pegawai Kanwil Agama yang sedang berusaha menembus genangan air.

Sementara itu, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, Muhdin, kepada menit7.com, mengatakan, banjir ini sejumlah dokumen penting tidak sempat diselamatkan lagi, hanya komputer yang diselamatkan, ” itu ada juga mobil tidak sempat lagi kita bawa keluar karena begitu cepat datang dan decara tiba-tiba,” katanya.#ucheng/menit7.

1,698 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan