Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kajati ‘Enjoy’ Hadapi Gugatan Praperadilan

Kajati ‘Enjoy’ Hadapi Gugatan Praperadilan

MAMUJU,MENIT7.Com – Perlawanan 3 tersangka kasus dugaan Korupsi APBD Sulbar 2016 terhadap keputusan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar yang menetapkannya sebagai tersangka, ditanggapi dingin oleh Kepala Kejati Sulselbar, Jan S Maringka.

Melalui WA Kajati Jan S Maringka kepada Menit7.com, menjelaskan, jika sebelum penetapan 4 pimpinan DPRD Sulbar sebagai tersangka, mereka sudah menjalani serangkaian proses pemeriksaan dan ekspose.

“Jadi mereka di tetapkan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP),” kata Jan S Maringka.

Untuk itu lanjut Jan, pihaknya tidak akan melakukan persiapan khusus untuk menghadapi gugatan Praperadilan yang di lakukan oleh para tersangka. “Tidak apa apa,  sudah ada SOPnya,” tutur Kajati.

Seperti diketahui sebelumnya, 3 tersangka kasus dugaan Korupsi APBD Sulbar 2016, masing masing Andi Mappangara (ketua), Harun dan Munandar Wijaya (wakil ketua), melalui kuasa hukumnya Ilyas, Pada Senin (9/10) telah resmi mengajukan upaya Praperadilan melalui Pengadilan Negeri Makassar.

Pasalnya penetapan tersebut dinilai tidak professional, terburu-buru dan cenderung di paksakan. Bahkan dinilai syarat dengan nuansa politis. Sedangkan satu tersangka lainnya H.Hamzah Hapati Hasan, hingga saat ini masih belum melakukan tindakan apapun, untuk melakukan upaya hukum. (Alfian/M7)

 

3,034 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan