Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kadis PU: Korupsi Pokir Tidak Menyeretnya

Kadis PU:  Korupsi Pokir Tidak Menyeretnya

MAMUJU,MENIT7.Com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Barat, Nazaruddin, untuk kesekian kalinya kembali akan memenuhi panggilan pihak Kejaksaan Tinggi Sulselbar, yang rencananya pada Rabu (18/10) mendatang.
Pemanggilan tersebut sebatas saksi, terkait dugaan Korupsi dana pokok pikiran APBD Sulbar 2016.

Kepada menit7.com, di ruang kerjanya, Kamis (12/10), mengakui pemeriksaan tersebut merupakan yang ketiga kalinya dalam kapasitasnya selaku kepala Dinas PU Prov. Sulbar.

Meski demikian, dirinya yakin tidak terseret dalam pusaran Korupsi dana pokir APBD yang saat ini sudah menjerat 4 pimpinan DPRD Sullbar. Alasannya, dana ‘pokir’ yang menjerat 4 pimpinan Legislator terrsebut, pada dasarnya memang tidak melalui mekanisme pembahasan. Antara pihaknya dengan DPRD Karena paket paket ‘pokir’ dimasukkan setelah asistensi Kemendagri di Jakarta.

“Kita memang tidak terlibat di pembahasan nya, karena memang tidak ada dalam renja kami,” terang Nazaruddin.

Ia menambahkan dana ‘pokir’ yang melekat di instansi yang dipimpinnya memang cukup banyak hampir mencapai 800 paket. Dan dari sekian ratusan paket tersebut, katanya, dirinya bukan sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

” Karena terlalu banyak paket dan bukan pelanggaran maka saya terpaksa berikan wewenang KPA kepada bawahan saya,”  jelasnya.

Lanjut Nasaruddin, sebagai warga negara yang taat hukum dirinya selalu siap untuk memberikan keterangan sebatas pengetahuannya tentang anggaran yang melekat di dinas yang di pimpinnya. Termasuk mewanti wanti kepada seluruh bawahannya yang ikut di periksa, untuk selalu meberikan keterangan apa adanya.

“Kalau saya, selalu siap memberikan keterangan sesuai apa yang saya ketahui. Termasuk beberapa anggotaku di sini (di PU red), untuk berkata jujur kalau di periksa,”kunci Nazaruddin. (Alfian/m7).

3,836 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

18 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan