Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kadis Perkimta: Sebagai Pintu Gerbang, Jalur Ferry Bakal di Tata Baik

Kadis Perkimta: Sebagai Pintu Gerbang, Jalur Ferry Bakal di Tata Baik

Mamuju, Menit7.com-Sebagai pintu gerbang provinsi Sulawesi Barat, Jalan Martadinata Jalur Pelabuhan Ferry Mamuju bakal mandapat prioritas pembangunannya, khusus penerangan jalan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan kabupaten Mamuju, H.Muhammad Sharir, MM, selasa (3/09/2019) diruang kerjanya.

Menurut, Kadis Perkimta pihaknya saat ini tengah melakukan pembenahan dan penataan beberapa lokasi, seperti misalnya kawasan Pelabuhan Ferry Simboro, lampu penerangan jalannya akan diperbaik.Lampu jalan jenis Solar sel yang selama sudah terpasang telah direlokasi kebebera tempat strategis lainnya, seperti taman-taman atau tempat wisata, pungkas.

Lanjut H Syahrir, Lampu solarsel akan diganti jenis penerangan jalan umum (PJU) dan tahun depan rencana sudah terealisasi dan saat ini tahap perencanaan, semoga ini bisa berjalan dengan mulus. Sebab daerah itu merupakan pintu gerbang ibu kota Mamuju, apalagi kedepan kalau ibu kota Negara jadi pindah ke Kalimantan.

Untuk mengantisipasi agar daerah yang lampunya direlokasi, telah dipasangi lampu penerangan sementara agar daerah tersebut tetap terang.Untuk dananya diambil dari anggaran pemeliharaan.

Alasan penggantian lampu penerangan jenis Solarsel ke jenis lampu PJU, karena kwalitasnya jenis PJU jauh lebih bagus ketimbang Solarsel, utamanya dari segi pencahayaannya. Karena PJU aliranya langsung menggunakan stron PLN,b

” Kita sudah ada kerjasama dengan pihak PLN Pemkab semua yang bayar, jumlah pembayaranya tergantung banyak pemakaian, dan ada juga sudah dikontrak dengan PLN, menyala atau tidak tetap dibayar oleh Pemkab Mamuju, jelas H Sharir, kepada Menit7.com.(ucheng)

1,490 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan