Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kades Saletto, Tidak Transparan Menggunakan Dana Desa?

Kades Saletto, Tidak Transparan Menggunakan Dana Desa?

MAMUJU, M7-Pembangunan jembatan yang terletak di Dusun Tadagang, Desa Salletto, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju di sorot warga.

Pasalnya pembangunan jembatan tersebut yang melintas di Sungai Balihanan Dusun Tadagang, diketahui menggunakan Dana Desa (DD) bersumber anggaran dari Kementerian Desa Tertinggal, diduga menelan anggaran puluhan juta rupiah tahun anggaran 2017.

Hal itu dikatakan, Muh Said aktivis LSM Dewan Rakyat Anti Korupsi (DERAK) akrab disapa Edo, menurutnya pembangunan jembatan tersebut hanya menghabiskan anggaran, karena asas manfaatnya tidak tepat dan terkesan di paksakan.

“Pembangunan jembatan tersebut peruntukannya untuk bisa dilalui orang banyak, atau sepeda motor kalau sungai lagi banjir. Tapi karena dibangun disini siapa yang mau lewat karena disebrang sungai tidak ada jalanan,” kata Edo kepada Meni7.com, di Mamuju, Kamis (10/8/2017)

Selain itu, menurutnya pembangunan jembatan tersebut hanya buang-buang anggaran, karena asas manfaatnya tidak bisa dinikmati oleh masyarakat banyak. Karena ada tempat-tempat lain yang sangat mendesak tapi tidak di sentuh sama sekali.

“Pembangunan jembatan itu tidak asas manfaatnya, selain itu pembangunannya tidak transparan tidak menggunakan papan pengumuman, berapa nilai anggaran yang digunakan Kepala Desa Saletto,” ungkap Edo penggiat anti rasuah LSM DERAK.

Darinya itu, ia meminta pihak penegak hukum memeriksa oknum Kepala Desa Saletto terkait pengguna anggaran yang diduga tidak transparan dalam asas penggunaannya serta manfaatnya.(M7 1)

2,528 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

37 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan