Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kades Kurusumange Serahkan Langsung BLT-DD Ke Masyarakat, Ini Penjelasannya

Kades Kurusumange Serahkan Langsung BLT-DD Ke Masyarakat, Ini Penjelasannya

MAROS, MENIT7.COM – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sudah berlangsung ke tahap kedua. Selanjutnya akan memasuki tahap tiga.
Di Desa Kurusumange, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, penyaluran BLT -DD Tahap kedua diserahkan langsung oleh Kepala Desa Kurusumange, H. M. Ridwan, Rabu,10/6-2020 di kantor desa setempat disaksikan Wakil Camat, Bhabinkamtibmas, Bimmas, pendamping desa.

Sebanyak 241 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima BLT-DD dengan rincian Rp.600 ribu untuk tiap KPM. Penyerahan BLT-DD tersebut berlangsung dengan tetap menerapkan protokuler kesehatan. Memakai masker, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Kades Kurusumange, H. M. Ridwan
menegaskan, agar masyarakat penerima BLT-DD ini memanfaatkan sebaik mungkin. Gunakan dan belanjakan bantuan itu sesuai kebutuhan. Apalagi disaat ini, kita diperhadapkan dengan pandemi virus Corona atau Covid-19. “Pergunakan BLT
tersebut sesuai kebutuhan,” harap Ridwan.

Sementara itu, Kabid PMD Kabupaten Maros, Syamsul kepada media ini
menjelaskan, “akan ada penambahan jangka waktu penyaluran BLT tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50/PMK.07/2020 Tentang Perubahan Kedua atas PMK Nomor 205/PMK.07/2019, Terkait Pengelolaan Dana Desa.”

Meskipun ada penambahan jangka waktu penyaluran, untuk nilai bantuan yang sebelumnya sebesar Rp. 600 ribu untuk tiap KPM (Keluarga Penerima Manfaat), nantinya menurun menjadi hanya Rp. 300 ribu per KK. Waktunya kami belum bisa tentukan, karena masih menunggu keputusan dari tingkat Kabupaten, pungkasnya. (anto)

2,130 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan