Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kades di Maros Ancam Laporkan LSM “Pemeras ” ke Polda Sulsel

Kades di Maros Ancam Laporkan LSM “Pemeras ” ke Polda Sulsel

MAROS, MENIT7.COM – Sejumlah Kades (Kepala Desa) di Kabupaten Maros, sepakat akan melaporkan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) “pemeras”, Ke Polda (Kepolisian Daerah) Sulawesi Selatan, karena sering mendapat ancaman.

Salah seorang Kepala Desa di Kabupaten Maros, yang minta namanya tidak disebut sebelum dirinya benar benar melapor ke Polda Sulsel mengatakan, “saya sangat prihatin dengan sejumlah LSM di Kabupaten Maros, yang sering mengancam hingga melaporkan Kades, jika permintaan awalnya tidak dipenuhi,” ujarnya.

Lanjut Kades tersebut menjelaskan, kami pernah ditawarkan permintaan damai agar memberi uang, terkait program infrastruktur pedesaan, yang LSM tersebut anggap tidak sesuai bestek. Sementara hasil audit dari Inspectorat, tidak ada temuan. Namun saat kami bertanya terkait apa itu bestek, mereka (LSM) juga tidak tahu apa defenisi bestek, jelasnya.

“Jika tidak dipenuhi permintaannya, maka kami Kades akan dilaporkan ke penyidik. Saat itu kami tidak mau penuhi, dan ternyata kami dilaporkan ke penyidik.”

Kades menjelaskan, dalam obrolannya, oknum LSM mengatakan bila tak mau dilaporkan dan dipanggil Kejaksaan atau Polisi, penuhi permintaan kami, tuturnya menirukan perkataan LSM tersebut.

Kini sejumlah Kades di Kabupaten Maros tersebut, mengumpulkan sejumlah saksi untuk melaporkan LSM “Pemeras” itu.(agun/anto)

5,294 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan