Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kabid Humas Polda Sulsel Jalin Kemitraan dengan Wartawan

Kabid Humas Polda Sulsel Jalin Kemitraan dengan Wartawan

Makassar, menit7.com-Suasana di Warkop Siama, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis, 9/01-2020 lain dari hari-hari biasa. Jika sebelumnya yang mampir di warkop hanya orang-orang penikmat kopi atau teh, tapi, kali ini ‘diserbu’ wartawan dari berbagai media. Baik cetak, on line maupun elektronik. Jumlahnya sekitar 50 an wartawan berbaur di Warkop Siama ini.

Suasana pun semakin riuh ketika muncul Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.Ik, M.Si didampingi Kasubdid Penmas Bidhumas Polda Sulsel, Kompol Muhammad Arsyad, S.Sos, M.H beserta Kaur Kemitraan, Asbar, S.Ag langsung membaur di tengah-tengah awak media.

Kompol Arsyad pun langsung memperkenalkan satu per satu para wartawan kepada Kabid Humas. Sangat terasa hubungan emosional antara Polri khususnya jajaran Polda Sulsel dengan para awak media di daerah ini terjalin dengan baik.

Kehadiran Kombes Pol. Ibrahim Tompo di Warkop Siama ini mendapat sambutan hangat dari para awak media dalam rangka menjalin Kemitraan dengan para Wartawan.

“Kemitraan yang digelar ini bertujuan untuk menjalin dan meningkatkan hubungan kemitraan antara Polda Sulsel dengan awak media,” ujar Ibrahim Tompo yang baru 2 bulan menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sulsel.

Menurutnya, wartawan adalah mitra kerja Polda Sulsel dalam rangka mempublikasikan informasi dan kinerja Polda Sulsel, sehingga dapat diketahui masyarakat luas.

Wartawan dalam melaksanakan tugasnya diharapkan dapat mengedepankan budaya 3-S, yakni, Sipakatau (Saling menyapa), Sipakalebbi (Saling menghormati) dan Sipakainge (Saling mengingatkan).
Kita perlu saling menyapa sehingga kita dapat saling kenal-mengenal antara yang satu dengan lain.

” Seperti suasana sekarang ini. Kita saling menyapa. Saling mengenal. Sehingga terjalin suasana yang penuh dengan keakraban dan persaudaraan. Apabila sudah terjalin kemitraan akan tercipta rasa hormat dan saling menghargai,” ujar Ibrahim Tompo.

Dikatakan, dengan adanya kemitraan ini yang terus berkesinambungan, tentunya akan terwujud sinergitas dan kerja sama yang baik dalam bidang penyelenggaraan informasi sesuai bidang tugas masing-masing.

Ia juga mengatakan, kegiatan kemitraan yang digelar ini merupakan awal dirinya menjabat sebagai Kabid Humas yang dilaksanakan akhir 2019 lalu.
“Dalam momen ini saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan awak media yang telah bersedia menerima kami dan ikut bersilaturahmi, semoga giat seperti ini terus berlanjut, dan kami berharap kontribusinya untuk mendukung tugas-tugas Polda Sulsel dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Salah seorang perwakilan wartawan Irianto Amama, pimpinan media on line Menit7.com7 mengatakan, tahun 2019 lalu, Polda Sulsel banyak mengungkap kasus-kasus dan itu kami apresiasi, namun masih ada beberapa kasus dipertanyakan yang sementara bergulir diantaranya kasus penistaan agama, pembunuhan, dan narkoba serta kasus Lampu Jalan di Kabupaten Maros tahun 2011 yang belum tuntas meski pun Bareskrim Mabes Polri sudah menetapkan Bupati Maros, Hatta Rahman sebagai tersangka.

Manurut Ibrahim Tompo, soal kasus lampu jalan di Kabupaten Maros kita tunggu klarifikasi perkembangannya. Karena kasus ini sudah ditangani Mabes Polri. Ya. Kita tunggulah perkembangannya, ” imbunya. (ira)

3,519 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan