Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Jokowi Pakai Busana Bugis, Jusuf Kalla Kenakan Baju Jawa

Jokowi Pakai Busana Bugis, Jusuf Kalla Kenakan Baju Jawa
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Foto-Ist)

JAKARTA, M7 – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di kompleks MPR/DPR/DPD. Rencananya, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato dalam sidang tahunan MPR.

Pantauan di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017), Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla tiba di DPR sekitar pukul 08.35 WIB.Jokowi memakai pakaian khas Bugis dengan sarung warna merah. Sementara Ibu Negara Iriana memakai pakaian khas Bali bernuansa merah.

Adapun Jusuf Kalla memakai pakaian khas Jawa dengan belangkon dan sarung nuansa cokelat dan memakai sandal selop. Sementara, Mufidah Kalla pakai kebaya nuansa biru. Jokowi akan menyampaikan tiga pidato. Dia akan menyampaikan pidato di Sidang Tahunan MPR, kemudian akan menyampaikan Pidato Kenegaraan, pada Sidang Bersama DPR dan DPD.

Jokowi akan menyampaikan pidato Penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2018 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2017 – 2018. Pelaksanaan sidang tersebut digelar Gedung Nusantara.

Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI merupakan Agenda Tahunan dalam rangka menyambut HUT ke-72 RI. Pejabat yang hadir dan diundang adalah Menteri Kabinet Kerja, Kepala Lembaga Tinggi Negara, Kapolri, panglima TNI, Kepala Staf 3 Angkatan, Dubes Negara Sahabat dan mantan Presiden dan Wakil Presiden RI.(L6/M7)

2,820 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan