Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Jembatan Penyeberangan Binalawan Sebatik Ambruk,Warga Kesulitan

Jembatan Penyeberangan Binalawan Sebatik Ambruk,Warga Kesulitan
Jembatan Desa Binalawan Sebatik, Kaltara. (Foto-Agus)

SEBATIK,M7 – Jembatan  Binalawan yang  berfungsi sebagai sarana pelabuhan penyeberangan Pulau Sebatik – Nunukan. Desa Binalawan, Kecamatan Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara Ambruk. Jembatan tersebut, merupakan pintu gerbang garis perbatasan Indonesia – Tawao Malaysia, dan menjadi pintu utama keluar masuknya masyarakat Nunukan ke Pulau Sebatik.

Akibat ambruknya jembatan pelabuhan penyeberangan tersebut,  masyarakat Pulau Sebatik saat ini kesulitan untuk menyeberang menggunakan roda dua. Meskipun Desa Binalawan bukan satu-satunya jalur penyeberangan Pulau Sebatik- Nunukan seperti pelabuhan Desa Bambangan.Namun akses tersebut selama ini hanya digunakan oleh masyarakat untuk  penyeberangan orang dengan menggunakan speed mesin 40 PK dan bukan untuk kendaraan roda dua.

Masyarakat Pulau Sebatik minta pemerintah daerah segera memperbaikinya, sebab jembatan tersebut merupakan fasilitas umum yang menjadi urat nadi masyarakat’, ungkat Yusuf  salah seorang warga Nunukan kepada media menit7.com.
Dari pantauan dilapangan, jembatan penyeberangan tersebut sangat memprihatinkan, bahkan belum ada langkah-langkah kongkrit yang dilakukan oleh instansi terkait. (Agus/M7.1)

3,582 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

47 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan