Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Jangan Biarkan APBD Sulbar Jadi Ladang Koruptor

Jangan Biarkan APBD Sulbar Jadi Ladang Koruptor
Ilustrasi.(Foto-Net)

MAMUJU, MENIT7.Com – Kasus dugaan korupsi APBD 2016 Sulbar, yang membelit, Ketua DPRD Andi Mappangara dan tiga wakilnya yaitu, Munandar Wijaya, Hamzah Hapati Hasan dan Harun. Kasus tersebut menjadi bahan perbincangan di tengah masyarakat Sulawesi Barat menjadi komsumsi media baik lokal dan nasional.

Seperti dikatakan Arman HM,SE selaku Ketua Dewan Pimpinan  Daerah Gerakan Rakyat Anti Korupsi (DPD GERAK) Sulawesi Barat, menurutnya penetapan  Ketua DPRD dan wakilnya sangat diapresiasi.

“Saya mengapresiasi  kinerja dari penegak hukum, tapi satu hal yang perlu saya garis bawahi kepada pihak Kejaksaan Tinggi Sulselbar jangan tebang-pilih, usut tuntas sampai keakar-akarnya,” kata Arman kepada Menit7.com, Selasa (31/10/2017) .

Olehnya itu, kata Arman, jangan hanya Ketua DPRD dan ke tiga wakil ketua DPRD yang ditetapkan sebagai tersangka, masih ada unsur pimpinan komisi dan anggota, kalau memenuhi unsur tindak pidana korupsi untuk ditetapkan jadi tersangka.

“Segera tetapkan tentunya dengan alat bukti yang kuat, tetapi jika tidak memenuhi unsur tindak pidana korupsi umumkan segera demi asas keterbukaan publik dan kepastian hukum, yang akuntabel sehingga tidak berlarut-larut begitu lama,” ucapnya.

“Jangan biarkan APBD Sulbar dijadikan ladang kemakmuran bagi para koruptor, saya pribadi dan atas nama kelembagaan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Sulawesi Barat untuk bersama-sama mengawal APBD Sulbar,” tuturnya.#Ady/M7

3,446 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

43 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan