Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Jalan Poros Sebatik-Bambangan Terancam Putus

Jalan Poros Sebatik-Bambangan Terancam Putus

SEBATIK,MENIT7- Kondisi jalan poros di Bambangan perbatasan pulau Sebatik, Kecamatan Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara sungguh memprihatinkan. Pasalnya, jalan poros yang menghubungkan antar kecamatan di pulau tersebut nyaris terputus akibat amblas.

Tingginya curah hujan yang terjadi di daerah ini sejak akhir-akhir ini salah satu faktor banyaknya jalan yang amblas dan longsor. Ironisnya, jalan utama bagi warga masyarakat Pulau Sebatik yang berada di perbatasan Indonesia-Tawao Malaysia ini terkesan tidak diperhatikan, apalagi kondisi seperti ini sudah berbulan-bulan lamanya dan tidak ada tindakan nyata dari instansi terkait.

Sahabuddin salah seorang warga Sebatik saat dikonfirmasi media ini mengatakan, pemerintah daerah melalui instansi terkait PU Nunukan maupun Dinas PU Provinsi Kaltara harusnya segera mengambil tindakan untuk memperbaikinya dan memasang plank atau rambu-rambu tanda berbahaya.

“Kepala daerah harus segera memerintahkan Dinas PU untuk turun kelapangan, jangan dilakukan pembiaran sebab ini bisa berbahaya dan menyebabkan terjadinya kecelakaan kalo tidak berhati-hati melewati jalan tersebut,” pungkas Sahabuddin kepada menit7.com, Selasa (22/8/2017)

Dikatakan, para sopir angkutan penumpang di pulau Sebatik sangat mengeluhkan kondisi jalan tersebut dan berharap ada langkah-langkah yang cepat dari instansi terkait untuk menanganinya.

“Ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan, apalagi dimalam hari dan bersamaan terjadi hujan lebat tentu sangat membahayakan bagi siapa saja yang melintas”, ujarnya.

Menurutnya, lambannya dan kurangnya perhatian pemerintah daerah dan instansi terkait dalam menangani masalah jalan amblas dan longsor di Pulau Sebatik sangat bertolak belakang dengan Nawacita Presiden RI Jokowi-JK yang salah satu isinya membangun Indonesia dari pinggiran.

Pulau Sebatik merupakan beranda depan NKRI yang berbatasan langsung dengan Negara Bagian Sabah dan Serawak Malaysia. (Agus).

2,620 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

51 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan