Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Jalan Poros Mamuju – Majene Mengalami Kerusakan

Jalan Poros Mamuju – Majene Mengalami Kerusakan
inilah kondisi kerusakan jalan didusun batu taku desa Onang Kec. Sendana Kabupaten Majene

MAMUJU,MENIT7.Com- Jalan trans Sulawesi poros Mamuju – Majene, kini banyak mengalami kerusakan disepanjang jalur ini Akibat kerusakan ini tidak sedikit menelan korban kecelakaan dibeberapa tempat, baik kenderaan roda dua maupun roda empat. Meski sudah banyak menjadi korban pihak yang berwenang belum juga melakukan perbaikan.

Jalur ini adalah masuk jalan nasional yang menghubungkan beberapa Provinsi, seperti Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Sulawesi Utara, sehingga jalan mulai mengalami kepadatan kenderaan melintas. Kerusakan berupa jalan berlubang dan amblas terjadi disepanjang jalur ini, terlihat dari jembatan Bolong hingga perbatasan Sulawesi Selatan – Sulawesi Barat. Kerusakan parah berada pada di dusun Batu taku, desa Onang kecamatan Sendana.

Menurut salah seorang warga setempat kepada Menit7.com, jalan ini sudah lama mengalami kerusakan, pihak yang berwenang hanya datang menimbun dengan tanah beberapa ruas yang amblas, tak lama rusak lagi karena hanya menggunakan material tanah ”Banyak orang mengalami kecelakaan di sini pak, terutama pengendara sepeda motor,kalau mobil hanya mengalami kerusakan saja” katanya.

Sementara itu Kepala Sakker Balai jalan dan Jembatan wilayak I Sulbar, Ir. Muh. Azikin, yang hendak dikonfirmasi dikantornya senin 9/9 2017 tidak berada ditempat. Menurut stafnya bernama Nasution, Kepala Sakker lagi keluar daerah untuk menghadiri undagan rapat, yang menangani pemeliharaannya juga tidak berada ditempat “ Kantor sementara kosong pak, hanya disini sebagai staf bagian umum penerima surat, saya juga ini masih tenaga honorer, tidak bisa memberikan keterangan soal itu ada yang membidangi, tapi sementara ini semua lagi keluar,” katanya. ( Uheng/M7)

MAMAUJU,MENIT7.Com- Jalan trans Sulawesi poros Mamuju – Majene, kini banyak mengalami kerusakan disepanjang jalur tersebut. Akibat kerusakan ini tidak sedikit menelan korban kecelakaan dibeberapa tempat, baik kenderaan roda dua maupun roda empat. Meski sudah banyak menjadi korban pihak yang berwenang belum juga melakukan perbaikan.
Jalur ini adalah tergolong jalan nasional menghubungkan beberapa Provinsi, seperti Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Sulawesi Utara, sehingga jalan ini mulai mengalami kepadatan kenderaan melintas. Kerusakan berupa jalan berlubang dan amblas terjadi disepanjang jalur ini, terlihat dari jembatan Bolong hingga perbatasan Sulawesi Selatan – Sulawesi Barat. Kerusakan parah berada pada di dusun Batu taku, desa Onang kecamatan Sendana.
Menurut salah seorang warga setempat kepada Menit7.com, jalan ini sudah lama mengalami kerusakan, pihak yang berwenang hanya datang menimbun dengan tanah beberapa ruas yang amblas, tak lama lagi rusak lagi karena hanya menggunakan material tanah” Banyak orang mengalami kecelakaan di sini pak, terutama pengendara sepeda motor,kalau hanya mengalami kerusakan saja” katanya.
Sementara itu Kepala Sakker Balai jalan dan Jembatan wilayak I Sulbar, Ir. Muh. Azikin, yang hendak dikonfirmasi dikantornya senin 9/9 2017 tidak berada ditempat. Menurut stafnya bernama Nasution, Kepala Sakker lagi keluar daerah untuk menghadiri undagan rapat, yang menangani pemeliharaan juga tidak berada ditempat “ Kantor sementara kosong pak, hanya saya disini sebagai staf bagian umum penerima surat, saya juga ini masih tenaga honorer, tidak bisa memberikan keterangan soal itu ada yang membidangi, tapi sementara ini semua lagi keluar,” katanya. ( Uheng/M7)

3,432 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan