Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Jalan Poros Bambangan Sebatik Longsor, Pemerintah Belum Bertindak

Jalan Poros Bambangan Sebatik Longsor, Pemerintah Belum Bertindak

SEBATIK, MENIT7 – Akibat curah hujan yang tinggi sejak sepekan terakhir di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara mengakibatkan sejumlah ruas jalan dan perbukitan yang menghubungkan antar kecamatan di daerah tersebut mengalami longsor.

Hasil pantauan Menit7.com dilapangan khususnya di Kecamatan Sebatik Barat menuju Bambangan mengalami longsor yang cukup parah. Tanah longsoran terlihat sudah menutupi sebagian jalan poros yang menghubungkan dengan Kecamatan Sebatik Utara.

Hingga berita ini dipublikasikan belum ada upaya dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Nunukan maupun dari aparat kecamatan untuk segera membersihkan longsoran tersebut.

Salah satu warga setempat Sahab, kepada Menit7.com mengungkapkan, untuk menghindari jatuhnya korban jiwa maupun kecelakaan lalulintas di kawasan itu terjadi longsor instansi terkait hendaknya segera memasang rambu-rambu waspada agar pengguan jala bisa berhati-hati pada saat melintas dikawasan tersebut.

“Kita berharap Dinas PU Nunukan segera membersihkan tanah longsoran dan memasang plang atau tanda bahaya longsor,” ujarnya, di Sebatik, Selasa (22/8/2017)

Lanjut, Sahab, longsoran tanah tidak hanya terjadi di wilayah Sebatik Barat, tapi juga banyak terjadi di wilayah lainnya di Pulau Sebatik menyebabkan sejumlah jalan nasional nyaris terputus akibat amblas. (Udin/Agus/M7)

3,248 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan