Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Jaksa Mulai Masuk Sekolah

Jaksa Mulai Masuk Sekolah
Jaksa Masuk Sekolah Umum di Polman. (Foto-Yuni)

POLMAN, MENIT7.Com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Polewali Mandar menggelar kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) , kegiatan JMS merupakan program kegiatan penyuluhan dan penerangan hukum dibidang Intelejen Kejaksaan .

Kali ini, JMS berlangsung di SMK DDI Polman yang dihadiri oleh Kepala Sekolah dan guru  diikuti seluruh siswa DDI Polman, berlangsung di Aula SMK DDI Polman dengan materi seputar peran tugas dan fungsi Kejaksaan terhadap menangkal bahaya narkoba dan tawuran dikalangan remaja , Senin (2/10/2017).

Sejak berlangsungnya kegiatan ini, para siswa sangat antusias mengikuti dengan melihat begitu banyaknya lemparan pertanyaan yang diajukan dan di jawab oleh pemateri  Kasi Intel Kejaksaan.

Kasi Intel Kejaksaan Polewali Mandar, Subhan,SH melaui via WhatsAap  (WA) menuliskan kegiatan JMS merupakan kegiatann yang bertujuan menumbuhkan pemahaman dan wawasan tentang peran, tugas dan fungsi kejaksaan terhadap hukum prosedur beracara, bahaya narkoba dan hukum secara umum terhadap masyarakat secara umum.

Adapun sasaran ingin dicapai JMS, berupa pemahaman tentang hukum khususnya Kejaksaan, bahaya narkoba, tawuran serta pencegahan korupsi sejak dini.

Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari di tingkat sekolah umum dan akan ditindak lanjuti lagi sesuai kebutuhan dan permintaan pihak sekolah atau dinas pendidikan.

Secara umum kegiatan ini telah berlangsung lama yang merupakan program penyuluhan dan penerangan hukum dari Bidang Intelejen Kejaksaan RI, dimana sebelumnya sudah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya namun tidak dipublikasikan lewat pemberitaan media .

Istilah Jaksa Masuk Sekolah (JSM) memang baru dua tahun kebelakang disosialisasikan, namun programnya sosialisai kepada siswa sudah ada sejak lama.

Untuk Kabupaten Polman sementara baru diagendakan lima sekolah umum dimulai sejak awal 2017.

Seperti telah dilakukan di SMA Negeri 1 Desa Mombi, Kecamatan Alu, Kabupaten Polman, SMA Tinambung , Pekkabata dan Polewali .

“Selanjutnya akan dievaluasi dan tidak menutup kemungkinan, JMS dilakukan disetiap sekolah, tergantung situasi dan kondisi dilapangan atau permintaan sekolah,”  kata Kasi Intel Kejaksaan, Subhan, SH melalui pesan persnya.(Yuni/M7)

2,902 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

45 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan