Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Isteri Prajurit Kodim 1418 Berjuang Cerdaskan Anak Terpencil

Isteri Prajurit Kodim 1418 Berjuang Cerdaskan Anak Terpencil

MAMUJU, MENIT7.com-Dalam kurung waktu selama 72 Tahun, Persit Kartika Canra Kirana (KCK) semakin membuktikan kemampuannya, dalam  meningkatkan peran dan pengabdiannya. Semangat kebersamaan dalam mengembang tugas dan kewajiban sebagai ibu,  maupun istri prajurit dalam membina keluarga dan memberikan dorongan moril bagi para suami dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, semakin dapat dirasakan manfaatnya.

Seperti yang dilaksanakan oleh sosok persit Ny  Dian Padilawaty, A. Md istri dari Sertu D. Mattabu yang berdinas di Koramil 1418-04/ Budong budong Kodim 1418/Mamuju. ia terpanggil untuk mengabdikan diri dalam membantu pendidikan dan kesehatan di wilayah  terpencil.

Di sela sela kesibukkannya sebagai Ibu Rumah Tangga, Ny Dian mengabdikan dirinya selain sebagai bidan di puskesmas Ranga ranga, juga sebagai pengelola dan pengajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Cahaya Hati Guliling Kassa di lingkungan Kassa, Kelurahan Sinyonyoi, Kecamatan Kaluku Kabupaten Mamuju. Disekolah itu ia membina  siswa  sedikiynya 27 orang dengan dibantu 5 orang tenaga pengajar.

Kegiatan rutin ini dilaksanakan oleh Ny. Dian tiap hari. Untuk mencapai tempat itu ia harus  berjuang sekuat tenaga. Selsin  mengendarai sepeda motor, mereka juga diharuskan berjalan kaki menyeberangi sungai dengan bebatuan.

Jarak dari rumahnya menuju lokasi PAUD, harus ditempuh perjalanan  paling  cepat 10 hingga 15 menit,   dengan jarak 10 Km. Kelelahan  ibu Dian dalam perjalanan menuju pengabdiannya, terbayarkan ketika ia tiba di sekolah itu. Anak-anak didiknya  menyambutnya dengan suka cita sebagai pahlawan tampa jasa. Namun sambutan hangat itu tidak membuat ibu Dian ini menjadi besar hati dan lupa diri.

” Saya sebagai persit dan istri prajurit merasa bangga bisa membina dan mengajar anak anak PAUD yang terletak di daerah pelosok. Meskipun lokasi yang saya lewati sulit. Mereka harus menjadi anak cerdas, sehat, berkarakter, berbudi pekerti luhur sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Ny. Dian. (Penrem 142/Tatag/join)

1,306 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan