Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Issu Tsunami , Warga  Mamuju  Ramai-Ramai Mengungsi

Issu Tsunami , Warga  Mamuju  Ramai-Ramai Mengungsi
Detik -detik terjadinya gempa psasien RSUD Regional diungsikan keluar di halaman rumah sakit.

]Mamuju, Menit7.com  Gempa  7.7 SR yang terjadi  di Sigi  Palu Sulawesi Tengah, berdampak juga di Kabupaten  Mamuju, sulawesi Barat, issu  akan adanya Tsunami membuat  warga kota Mamuju dan sekitarnya   mengungsi ke tempat  deratan tinggi. Meski  pihak yang terkait telah memberikan  penjelasan  tidak  adanya tsunami, tidak membuat  mereka surut untuk mengungsi.

Tempat  yang menjadi sasaran mengsi adalah tempat dataran tinggi. Tercatat sedikitya ada 5 titik  yang menjadi temapt pengungsian warga,  Untuk warga yang berdiam diwilayah  Kelurahan Rangas dan Simboro, mereka mengungisi ke  kantor DPRD dan kantor Gubernur Sulbar,  warga  di Keacamatan   Mamuju, titik kumpulnya   berada di puncak Kepala tujuhn Rujab Bupati sekitar  Rujab  Bupati Mamuju.

Selain tempat tersebut,   warga mengungsi  juga  ke  pintu gerbang batas Kota, taman makam pahlawab Patiddi dan sekitarnya. Warga  meninggalkan rumahnya membawa barang seadanya, hanya  membawa dokumen penting saja. Namun issu tsunami  yang dihembuskan orang tidak bertanggungjawab tidak bukti.  Ada beberapa tempat air laut  naik ke permukaan, namun tidakm mengganggu aktifitas warga.

Saat  terjadi gempa, menit7.com sempat merekan peristiwa di rumah sakir Regional Provinsi Sulawesi  Barat. Pasien yang sempat dirawat terpaksa di ungsikan keluar dihalaman rumah sakit dan seorang mayat umur 2 Tahun juga dilarikan keluar  ruangan oleh keluarganya.

1,191 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan