Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Ismail: Lomba Sebagai Ajang Silaturrahmi

Ismail: Lomba Sebagai Ajang Silaturrahmi

Mamuju, Menit7.com– Berbagai perlombaan memperingati HUT RI ke-73 mulai digelar Senin, 13 Agustus 2018 diikuti dengan devile dari 45 organisasi perangkat daerah (OPD)

yang berlangsung di pelataran Kantor Gubernur Sulbar, Senin, 13 Agustus 2018. Devile yang dilakukan masing-masing OPD mempertunjukkan ciri khas OPD dan nuansa kebangsaan .

Seperti kontingen RSUD dan kontingen DPRD Sulbar dengan mempertunjukkan yel-yel kebangsaan dengan pertunjukkan kostum bertemakan merah-putih dan kostum dengan ciri tradisional khas Sulbar. Juga beberapa dinas mempertunjukkan ciri khas sendiri seperti Dispora yang membawa serta atlet takraw yang berbakat, Dinas Ketahanan Pangan dengan hasil bumi dan dinas Kehutanan dengan mempertunjukkan satwa liar.

Sekretaris Daerah Sulbar, Ismail Zainuddin saat membuka deville tersebut menghimbau untuk terus menunjukkan semangat atas kemerdekaan yang telah dinikmati selama 73 tahun. Lomba yang digelar pun merupakan suatu wujud kegembiraan untuk tetap setia dalam mempertahankan nilai-nilai kemerdekaan negara sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan ideologi Pancasila dan landasan konstitusi UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

Selain itu, momen ini juga sebagai ajang silaturahmi setelah sekian lama berada dalam ketegangan dengan banyaknya kerjaan dan laporan, kita lepaskan dalam suasana berolahraga dan seni dalam rangka memperingati HUT RI sebagai ajang siaturahmi, bukan perlombaan semata, tandas Ismail.

Koordinator lomba yang dijabat oleh Kepala Dispora, Muhammad Hamzih menyampaikan , untuk bebrgai lomba yang diselenggarakan memeriahkan HUT RI, semua persiapan berjalan dengan matang dan mantap, tidak terdapat masalah dan semua berjalan berdasarkan kesepakatan para panitia dan OPD.

“Perlombaan ini hanya meilbatkan OPD Pemprov Sulbar, tidak melibatkan yang lain. Tahun ini diperingati lebih meriah dengan berbagai perlombaan. Ini juga karena menyambut HUT RI dan Asean Games. Dan itu juga telah dihimbau pemerintah pusat lewat Kemenpora untuk memeriahkan HUT RI dan penyambutan Asean Games yang pada tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah,kata Muhammad Hamzih.

Untuk tahun ini mengusung tema Dengan Semangat Proklamasi HUT RI, Kita Sukseskan Asian Games. Beberapa perlombaan yang digelar seperti seperti lomba karung pimpinan OPD memakai daster , takraw dan volley, bulu tangkis, senam poco-poco, lomba nyanyi solo antar PNS dan berbagai lomba lain.(kominfo/dila)

 

202 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan