Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Irianto Lambrie Beri Arahan Mahasiswa STTP di Malang

Irianto Lambrie Beri Arahan Mahasiswa STTP di Malang

MALANG, MENIT7 – Dihadapan ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Malang, Gubernur Kalimantan Utara DR. H. Irianto Lambrie saat memberikan kuliah umum, Jumat (8/9/2017) di Kampus STPP Malang.

Dalam penyampaiannya, Irianto Lambrie, mengatakan, Kaltara saat ini sedang mengembangkan kawasan pangan terpadu atau food estate di Delta Kayan, Kabupaten Bulungan. Karenanya, ia minta kepada 18 orang lulusan SMA dari Kaltara agar kuliah dengan sebaik-baiknya dan kelak bisa menjadi orang yang sukses.

“Selain memberikan materi terkait perkembangan dan potensi pertanian di Kaltara, saya juga memotivasi para mahasiswa ini. Semoga nantinya setelah lulus dapat berkontribusi dalam mewujudkan ketahanan pangan di daerahnya. Terutama yang dari Kaltara,” pintanya.

Seperti diketahui, atas kerjasama antara STPP Malang, Jawa Timur dengan Pemprov Kaltara, tahun ini ada 18 lulusan SMA dari Kalimantan Utara (Kaltara) yang memempuh pendidikan ke Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Malang. Mereka ada yang pengambil jurusan peternakan dan pertanian.

Lebih lanjut, saat ini Kaltara perlu mempersiapkan SDM (Sumber Daya Manusia) di sektor peternakan dan pertanian agar ke depannya kita juga bisa menjadi daerah swasembada, baik pangan maupun ternak.

“Sektor pertanian dan peternakan harus kita maksimalkan dalam rangka mewujudkan program ketahanan pangan,” ujarnya.

Saat berada di kampus STTP Malang, orang nomor satu di Kaltara ini juga menanam pohon sekaligus meninjau ke tempat praktek pembuatan makanan yang bahan bakunya dari buah-buahan.

“Ada juga kopi rempah. Rasanya enak. Ini juga bisa menjadi contoh yang baik dalam pengembangan UMKM di Kaltara,” ujar mantan Sekprov Kaltim ini, yang dikutip melalui akun facebook nya. (Agustian/Imam/M7).

2,878 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

47 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan