Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Ini Terjadi di Matra, Merasa Tertipu Sistem Kredit Bank BRI Nasabah Protes

Ini Terjadi di Matra, Merasa Tertipu Sistem Kredit Bank BRI Nasabah  Protes
Seorang Nasabah BRI Pasangkayu Mamuju Utara, melakukan Protes, karena merasa tertipu dengan sistem kredit

MATRA,MENIT7.Com  – Merasa tertipu dengan sistem yang ada di Bank BRI Pasangkayu Cabang Palu, seorang nasabah  dari Kepolisian melakukan protes terhadap  pegwai Bank  setempat. Ia  melakukan protes karena kredit yang diambilnya, sudah  membayar angsuran selama satu tahun, senilai Rp3.985,886 setiap bulannya.

 

Bripka, Salmon, kaget  setelah ingin membayar lunas kreditnya, semula ia hanya mengambil kredit sebesar Rp250, juta dan berjalan selama setahun anggsuran, namun saat hendak melaunasi dirinya diwajibkan membayar Rp252 juta. Bukannya kredit itu berkurang malahan bertambah. Akibat peristiwa ini ia melakukan aksi protes  kepada pegawai Bank BRI Pasangkayau., hingga terjadi keteganagan antara pihak pegawai bank dengan  nasabah.

 

Bripka Salmon, kepada Menit7.com,  mengatakan, dirinya merasa tertipu dengan sistem yang ada di Bank BRI  Pasangkayu cabang  Palu, pasalnya saat mengambil kredit sebesar Rp. 250.000.000 dirinya diharuskan membayar kredit setiap bulan sebesar Rp. 3.985,886 namun setelah berjalan selama kurang lebih satu tahun, dirinya hendak melunasi kredit tersebut. bukannya berkurang malah jumlah kredit yang harus dilunasi mencapai Rp252.000.000,” katanya.

 

KepaLa Bank BRI Pasangkayu Cabang Palu, Kasmar,  ketika dikonfirmasi, Mengatakan, kredit nasabah ini melalui sistem anuitas,  diamana nasabah harus membayar bunga didepan, dan karena ini pelunasan keredit lebih awal makanya ada finalti pembayaran tiga kali dari jumlah kredit yang dibayarkan setiap bulan,” jelasnya (Joni/M7)

 

 

 

 

 

 

3,468 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

One Response

Tinggalkan Balasan

Dibagikan