Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Ini Keluhan Murid Terkait Program Full Day School

Ini Keluhan Murid Terkait Program Full Day School

MAMUJU,M7- Program Menteri Pendidikan Full Day School (FDS) menuai keluhahan.Pasalnya kegiatan aktifitas sekolah dimulai pukul 8.00-16.00 Wita menjadikan murid merasa kelelahan dan merasa terpenjara.

Keluhan itu, dikatakan salah satu murid kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Mamuju, Nadiah. Ia mengaku merasa terlalu lelah dan sering mengantuk disaat pelajaran berlansung pada saat sudah memasuki pukul 14.00.

Biasanya, waktu kelas VII hal itu tidak seperti itu, selain waktu untuk bermain teman-teman sebayanya dan membantu orang tua dirumah sudah terbatas, akibat kegiatan Full Day School menguras pikiran dan tenaganya.

“Saya merasa lelah dan terpenjara selama program Full Day School, padahal ini sudah tiga minggu. Biasanya saya ada waktu bermain dan bisa tidur siang serta membantu orang tua dirumah mencuci piring, sudah tak ada lagi,” keluhnya kepada Menit7.com, Sabtu (12/8/2017)

Ia berharap semoga Presiden Jokowi melalui Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy dapat menghentikan program Full Day School, menurutnya sangat menguras pikiran dan tenaga dan sejumlah teman-temannya.

“Tolong Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy hentikan program Full Day School, karena sangat menyiksa diriku dan sejumlah teman-temanku merasa lelah dan terpenjara,” harapnya. (M7 1)

2,696 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan