Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Imam Desa Tupabiring, Yunus: Sebaiknya Oknum Kades Mundur Sebelum Dimundurkan

Imam Desa Tupabiring, Yunus: Sebaiknya Oknum Kades Mundur Sebelum Dimundurkan

MAROS, MENIT7.COM – Kelakuan Mul oknum Kepala Desa (Kades) Tupabiring, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan yang tayang di Pangkeptv mendapat sorotan warga dan kecaman dari tokoh agama.

Mul bersama dua orang temannya berinisial B dan T serta empat orang wanita pramusaji tertangkap oleh Tim Gugus Covid-19 yang sedang berpatroli. Saat ditangkap, Mul sedang asyik berpesta dengan minuman keras (miras) di salah satu kios Karaoke di Jln. Kemakmuran, Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkajene , Jumat, 29/05-2020 sore.

Dalam tayangan Pangkeptv itu, nampak Mul bersama dua orang temannya serta empat orang wanita pramusaji digelandang ke Polres Pangkep dan barang bukti puluhan botol miras. ” Kami sangat sayangkan karena Kades tersebut masih sempat bereuforia. Berpesta miras disaat pemerintah pusat dan daerah gencar melakukan pemutusan mata rantai penularan wabah virus Covid -19. Yakni, pakai masker, jaga jarak dan jangan berkumpul.

Menurut Imam Desa Tupabiring, Yunus, perbuatan Kades sangat melukai perasaan warga dan mencoreng wibawah pemerintahan desa. “Mul selaku Kades seharusnya peduli dan berada di tengah -tengah warga dan melayani masyarakat. Apalagi saat ini seluruh daerah hingga ke pelosok desa dilanda pandemi Covid -19,” ujar Yunus saat ditemui di rumahnya, Selasa, 2/6-2020.

Kades Mul, lanjut Yunus seharusnya memberi contoh yang baik dan menjadi panutan. Tetapi, justru sebaliknya. “Oleh sebab itu, secara pribadi saya minta agar Mul selaku Kades Tupabiring harus mundur sebelum dimundurkan,” imbunya.

Yunus mengatakan, sinyal untuk meminta Mul mundur dari jabatan kepala desa dari warga. Karena kasus yang dialami Mul ini sudah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat. Sehingga masalah ini harus dirapatkan dengan tokoh masyarakat, stokholder dari empat dusun yakni, dusun Rea-rea, Dusun Pepebulaeng, Dusun Pandanga dan Dusun Campagayya.

” Kami minta agar Mul mundur selaku Kades Tupabiring dan memohon kepada Bupati Maros untuk me-Nonaktifkan Mul dari jabatan Kepala Desa Tupabiring dan menunjuk Pelaksana tugas kepala desa Tupabiring, ” tegas Yunus.

Tujuannya, lanjut Yunus, bahwa kasus yang dialami Mul merupakan pembelajaran bagi para calon pemimpin desa yang akan datang dengan tetap menjaga hubungan silaturahmi sesama warga dan antarwarga dengan pimpinannya.
” Karena selama ini kami menilai Kades Mul jarang berada ditengah-tengah warga. Kecuali pada saat dilaksanakan Musrembang, ” pungkasnya.

Sementara, Kades Tupabiring, Mul yang akan ditemui di kantor desa tidak ada di tempat. Juga, Ketua BPD desa Tupabiring, Abd. Haris yang dihubungi via HPnya tidak aktif. (anto)

2,258 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan