Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Ikut Upacara HKN, Pelajar dan ASN Jatuh Pingsan

Ikut Upacara HKN, Pelajar dan ASN Jatuh Pingsan
Pelajar insiden pingsan saat mengikuti Upacara HKN di Pasangkayu Mamuju Utara ( Foto.: Joni Banne Tonapa/M7)

MATRA,MENIT7.com – Upacara  memperingatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) dihalaman Kantor Bupati Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat. Senin (13/ 11/20 17). Upacara  dibawa panasnya matahari itu membuat sejumlah pelajar dan pegawai (ASN)  jatuh pingsan.

Upacara yang baru saja dimulai ini tiba – tiba dihiasi oleh insiden pingsannya seorang pelajar yang berada di barisan. Tim medis sejal awal sudah bersiaga tak jauh dari tempat tersebut, dengan  dibantu pelajar lainnyapun langsung mengevakuasi korban keluar lapangan untuk mendapatkan pertolongan.

Tidak hanya berhenti sampai disitu,  berselang beberapa saat kemudian, salah seorang perawat yang tengah berada di barisan serta ASN  juga dievakuasi keluar lapangan upacara karena nyaris jatuh pingsan akibat sengatan teriknya matahari pagi di areal kantor Bupati Mamuju Utara.

Akibat dari insiden tersebut, petugas medis yang tadinya ikut dalam barisan upacara terpaksa sibuk melakukan evakuasi dan perawatan bagi peserta upacara yang jatuh pingsan, walau begitu upacara HKN ke 53 ini tetap berlanjut hingga selesai.

Sementara Bupati Mamuju Utara, Agus Ambo Djiwa  di Hari Kesehatan Nasional ke 53 ini berharap angka kematian ibu hamil serta gisi buruk dapat ditekan terutama yang ada di daerah, sebagaimana harapan Menteri Kesehatan,kata Bupati saat ditemui usai upacara. #Joni/M7.

3,040 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan