Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

IJS Gelar Pra UKW

IJS Gelar Pra UKW

Mamuju,Menit7.com-Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat (IJS) menggelar pra ujian kompetensi wartawan yang diselenggarakan di ruang pertemuan Maleo Town Square (Matos) , Selasa, 7 Agustus 2018.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Dengan Semangat Jurnalis Profesional, Kita Wujudkan Solidaritas Pers Dalam Mendorong Pembangunan Sulawesi Barat.

Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar pada kesempatan tersebut menyampaikan, suksesnya pembangunan di daerah tidak terlepas dari peran pers.

Dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas atas capaian pembangunan pemerintah khususnya di Provinsi Sulawesi Barat, dinamika pers semakin berkembang di provinsi juga kapasitas wartawan yang mumpuni sebagai sumber daya manusia yang patut dipertahankan dan terus diasah.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat sebagai mitra pers menyadari, untuk membentuk waktu dan proses yang tidak sebentar.

“Saya selaku wakil Gubernur, memberi apresiasi sangat dalam kepada Ikatan Jurnalis Sulbar melalui pra ujian kompetensi wartawan, semoga dapat memberi manfaat sangat besar terhadap pemerintah juga kritikan dari insan pers demi mamuju maju dan malaqbiq,” tutur Enny.

Enny juga berharap melalui kegiatan ini jurnalis Sulbar dapat memperluas pengetahuan dan wawasannya dikarenakan tugas dan profesi mereka yang mutlak dilakukan oleh seorang jurnalis, sehingga menjadi wartawan yang berkwalitas dan profesional sesuai Undang-undang 40 dan kode etik jurnalistik (KEJ) dalam upaya membantu pelaksanaan pemerintah, pembangunan dan kemajuan daerah.

” Sekali lagi, saya mengapresiasi kepada Ikatan Jurnalis Sulbar yang mengambil langkah awal ini, dalam mendorong kompetensi wartawan. Kepada wartawan yang menjadi peserta dalam pra uji kompetensi untuk bersungguh-sungguh mengikuti setiap materi. Asah terus pengetahuan dan kinerja kewartawanan menuju jurnalis Sulawesi Barat yang profesional dan malaqbiq,” sambung Enny

Bupati Mamuju , Habsi Wahid juga memberi pesan terhadap para jurnalis yang hadir, bahwa kiranya pra uji kompetensi hanyalah mengulang dan mengingat pengetahuan yang mereka miliki. Seorang jurnalis sudah dapat melewati kegiatan tersebut dikarenakan sebelum berniat menjadi anggota jurnalis mereka sudah mengetahui materi yang akan diberikan melalui pra uji kompetensi.

” Sekiranya pra uji kompetensi ini para jurnalis yang hadir pada hari ini, bisa meningkatkan kewartawanannya melalui peningkatan teknologi yang berkembang saat ini, sesungguhnya ujian ini hanyalah mengulang pemahaman, ingatan, pengetahuan para wartawan, padahal ilmu ini sudah ada pada diri seorang jurnalis, sudah ada sebelum saudara berniat menjadi seorang jurnalis”. ucap Habsi Wahid

Ketua IJS (Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat) Irham Asiz mengemukakan , pra uji kompetensi merupakan hal yang sangat penting bagi jurnalis demi melihat kualitas dan profesionalitas para anggota IJS maupun IWO ataupun jurnalis lainnya.(kmf/des/menit7)

134 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan