Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Ibu Kota Kaltim Sasaran Pengedar Narkoba

Ibu Kota Kaltim Sasaran Pengedar Narkoba
BIANG MASALAH: Para pelaku peredaran narkoba menuang sabu-sabu ke dalam blender kemudian melarutkannya dalam air.(Foto-KP)

SAMARINDA,MENIT7.Com – Sebagai sasaran favorit para pengedar narkoba ada benarnya. Itu terlihat dari jumlah barang bukti yang disita kepolisian dari pengungkapan delapan perkara. Ada 59 paket narkoba dengan berat total 646 gram. Sedangkan, setiap gram sabu-sabu bisa mengancam nyawa sepuluh orang. Jumlah barang bukti menggambarkan upaya penyelamatan kepada lebih 6 ribu orang dari pengaruh buruk penyalahgunaan narkoba. Agar kelak tak disalahgunakan, Satresnarkoba Polresta Samarinda memusnahkan barang bukti tersebut,Jumat (15/9).

Kaur Bin Ops Satresnarkoba Polresta Samarinda Ipda Edi Susanto menerangkan, ratusan gram obat terlarang itu dilarutkan ke air kemudian dibuang. Tidak terlihat raut sesal dari para tersangka yang turut mengikuti pemusnahan. Mereka kian semringah ketika melihat cairan sabu-sabu itu larut ke saluran pembuangan.

Dari deretan perkara, kasus yang melibatkan Achmad Ridwan (39) paling mencuri perhatian. Pasalnya, dia diringkus kepolisian dengan barang bukti hampir 500 gram.

“Saya dijebak dan ada yang menyuruh untuk mengantar,” sebut Ridwan. Dirinya dijanjikan uang Rp500 ribu jika berhasil mengantar narkotika golongan satu tersebut. Dirinya membenarkan mengonsumsi narkoba. Namun, membantah ketika disangka masuk dalam jaringan bandar sabu.

Edi menjelaskan, ibu kota Kaltim memang jadi sasaran empuk para bandar narkoba. “Jaringan mereka cukup kuat. Untuk membongkar pun harus butuh tenaga ekstra,” jelas Edi, Perwira Polisi berpangkat balok satu itu menyebut, tak ada satu daerah luput dari kontaminasi kristal mematikan tersebut.

Faktor ekonomi acap kali jadi landasan mudahnya narkoba beredar di masyarakat. Membendung aliran obat terlarang ke Kota Tepian, Samarinda, polisi takkan tinggal diam mengawasi pergerakan di kawasan pintu masuk kota.(KP/M7)

2,506 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

33 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan