Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

IARMI Bekali Banser Kebomas Keterampilan PBB

IARMI Bekali Banser Kebomas Keterampilan PBB

JAWA TIMUR, MENIT7.com – Pengurus Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur terus membekali keterampilan dan kemampuan anggotanya yang bisa menunjang dalam melaksanakan tugasnya sebagai benteng ulama.

Kali ini sebanyak 50 personil Banser anak cabang GP Ansor yang dibekali keterampilan peraturan baris berbaris, Minggu (21/1/2018).

Pelatihan sehari yang berlangsung di halaman kantor Kelurahan Gending, Kebomas tersebut pengurus Banser Kebomas, menggandeng Dewan Pengurus Kabupaten (DPKab) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Gresik sebagai instruktur.

Pelibatan IARMI Gresik sebagai instruktur pelatihan baris berbaris ini disambut antusias personil Banser. Apalagi mereka (peserta, red) mengetahui bahwa para alumni Resimen Mahasiswa (Menwa) adalah kader terlatih dan pernah mengecap pendidikan dasar kemiliteran di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Sementara itu, dari lokasi pelatihan baris berbaris tersebut tampak tiga personil anggota DPKab IARMI Gresik secara bergantian memberikan materi. Ketiga anggota IARMI itu adalah Mawardi, Mohammad Islami dan Purnawarman, Ketua DPKab IARMI Gresik.

Ketua Banser Kecamatan Kebomas Nur Ali Huda menjelaskan bahwa pelatihan baris berbaris bagi anggotanya bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan mengasah kemampuan personil agar dalam mengemban tugasnya, selalu siap.

“Kita latih kedisiplinan melalui baris berbaris agar tertanam jiwa nasionalisme dan memupuk kepribadian disiplin, dalam setiap gerak sendi-sendi kehidupan,” ujar Ali Huda disela menghadiri pelatihan PBB anggota Banser Kebomas, Minggu (21/1/2018).

Pengetahuan baris berbaris penting lanjut Ali Huda mengingat Banser seringkali membantu petugas sebagai Pam Swakarsa, khususnya di wilayah Kebomas dalam setiap ada event penting.

Latihan ini tambah Ali Huda akan menjadi agenda rutin untuk mengisi kegiatan Banser Kebomas.

Ketua DPKab IARMI Gresik Purnawarman mendukung personil Banser dibekali pengetahuan PBB. Sehingga mereka bisa menyesuaikan diri manakala mengikuti kegiatan hari-hari nasional seperti upacara bersama.

“Yang kita latihkan sesuai permintaan dari pengurus Banser adalah baris berbaris seperti jalan di tempat, hadap kanan, hadap kiri, langkah tegap dan lain-lain,” kata Purnawarman.

 

Pelatihan PBB ini diakui Purnawarman, memang tidak bisa membutuhkan waktu dua hingga tiga hari. “Kalau hanya sehari, kurang,” tandas Purnawarman. #Abdul M Latif/M7.

1,862 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan