Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

HUT ke 13 Sulbar Lupa Sebut Nama AAS, ABM Katanya Lagi Sibuk

HUT ke 13 Sulbar Lupa Sebut Nama AAS, ABM Katanya Lagi Sibuk
AAS saat bersama ABM .(Foto-FMS)

MAMUJU,MENIT7.Com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Barat ke 13 tahun ini, ada yang menarik dari pernyataan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) saat menyebut satu persatu tokoh yang dianggap berjasa dalam pembangunan dan memperjuangkan provinsi ke 33 ini.

Sebagai bentuk penghargaan,  Ali Baal Masdar (ABM), menyebutkan satu persatu tokoh yang dianggapnya berjasa membangun dan memperjuangkan provinsi ke 33 ini, termasuk para tamu kerhormatan dari kementerian dan lembaga, yang menghadiri peringatan hari jadi Sulbar ke 13 .

Namun, mantan Gubernur Sulbar dua periode, Anwar Adnan Saleh (AAS), justru tak disebutkan sama sekali. Padahal, AAS bisa dikatakan sebagai peletak dasar pembangunan di Sulbar. Dia juga suami dari Enny Angraeny Anwar, adalah Wakil Gubernur Sulbar.

Lebih mengherankan, sebab dalam teks pidato ABM, tercantum nama ASS pada urutan pertama, sejajar dengan nama wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeny Anwar. Namun ABM melangkahinya dan langsung membaca urutan ke dua.

ASS yang dikonfirmasi usai acara itu mengaku tak masalah jika namanya tidak disebutkan.

“Ya itu kan terserah dia, mau disebut atau tidak. Bagi saya tidak ada masalah. Saya tidak kecewa, kenapa mau kecewa?, biarlah masyarakat yang menilai bagaimana dan harapan saya Sulbar harus lebih baik,” terang AAS, Jumat (22/9/2017)

Sementara, ABM  di tempat yang sama, mengaku tidak ada unsur kesengajaan. Dirinya hanya lupa menyebut nama Anwar Adnan Saleh. “Lupalah, mungkin saya sibuk juga jadi lupa, tidak ada kesengajaan,” terang ABM.

Dari pantauan, sebelum upacara peringatan HUT Sulbar ke 13 ini dimulai, wakil gubernur Enny Angraeny bersama suaminya, Anwar Adnan Saleh, lebih dulu hadir. Dia duduk di latar panggung tamu kehormatan, sekitar 30 menit kemudian, barulah ABM bersama tamu lainnya bergabung.

Upacara HUT Sulbar itu juga dihadiri Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Akbar Faisal, Fraksi Demokrat Afzal Mahfudz, Anggota DPD RI Iskandar Muda Baharuddin Lopa dan Yanti Sukamdani mewakili Megawati Soekarno Putri.

Lainnya, Tazbir, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar yang mewakili Menteri Pariwisata RI, Ratna Dewi Adrianti, Staf Ahli Menteri Desa & PTT, Gubernur IPDN Prof. Ermaya mewakili Mendagri, Deputi V Kementrian Politik, Hukum & HAM Carlo Brix Tewu, Anggota Delegasi Mentri Kelautan dan Perikanan RI Serta Ketua dan Anggota DPRD Sulbar, Bupati se-Sulawesi Barat, Pangdam Hasanuddin, Kapolda Sulbar, berikut Danlantamal VI Makassar. Tak ketinggalan para tokoh pejuang pembentukan Provinsi Sulawesi Barat. (MT/M71)

3,358 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan