Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

HUT ke 13 Sulbar, Disambut Demo Mahasiswa

HUT ke 13 Sulbar, Disambut Demo Mahasiswa
PMII saat demo HUT ke 13 Sulbar (Foto-Awl)

MAMUJU, MENIT7.Com –  Hari Ulang Tahun (HUT) biasanya mendapat kado teristimewa dari para sahabat atau saudara kita. Tapi ini berbeda HUT ke 13 Provinsi Sulbar, disambut demo sejumlah mahasiwa.

Puncak peringatan ke 13 Sulbar, jatuh pada Jumat 22 September 2017, mendapat kado istimewa dari puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mamuju, menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Sulawesi Barat, mendesak, Ali Baal Masdar (ABM) untuk menuntaskan kasus gizi buruk.

Selain itu, pengunjuk rasa juga mendesak, segera realisasikan visi dan misinya, agar Gubernur Sulbar menghilangkan praktek Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) di pemerintahan Sulbar, selain itu Sulbar darurat narkoba, untuk melakukan test urine kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sulbar secara transparan.

Dalam tuntutannya , pengunjuk rasa meminta Gubernur Sulbar untuk meningkatkan taraf ekonomi pendidikan merata di Sulbar, mendesak Kejati Sulselbar menyelesaikan kasus korupsi di Provinsi Sulbar, selain meningkatkan taraf ekonomi pendidikan merata,

Mahasiswa, meminta agar menstop dan tangkap serta adili perusak lingkungan di Sulbar,  jangan menggadaikan aset daerah demi kepentingan asing.

Aksi demo sempat diwarnai ketegangan antara mahasiswa dengan polisi dan Satpol PP, saat puluhan mahasiswa dilarang memasuki areal tempat digelarnya upacara peringatan HUT ke 13, sementara berlangsung di kompleks Perkantoran Gubernur .

Meskipun sempat terjadi ketegangan, namun kedua belah pihak dapat menahan diri sehingga tidak terjadi bentrokan antara mahasiswa dan petugas.

Seperti yang dikemukakan Asisten Deputi Ketahanan Gizi, Kesehatan Ibu dan Anak dan Kesehatan Lingkungan RI, Meida Octarina, saat berkunjung ke Kantor Gubernur Sulbar, Kamis (7/9/2017) lalu, Provinsi Sulbar merupakan daerah yang menduduki posisi kedua penderita Stunting (Gizi buruk kronis) tersebesar di Indonesia. (edo/m7)

3,664 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan