Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Hebat! 8 Atlet Tinju Sulsel Lolos Babak Penyisihan Pertama

Hebat! 8 Atlet Tinju Sulsel Lolos Babak Penyisihan Pertama

TERNATE — Menit7.com-Petinju Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali meraih hasil positif pada hari kedua Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di GOR Kie Raha Kota Ternate. Lima petinjunya yang naik ring di hari kedua, Sabtu (21/9/2019) kelimanya memenangkan pertandingan. Bahkan dua diantaranya menang Knock Out (KO) di ronde pertama.

Kelima atlet tersebut yakni Sri Rahayu dan Indriawati Haer masing-masing di kelas 45 kg dan 54 kg putri. Tiga lainnya petinju putra, Samsudin kelas 46 kg, Daud Fajirio kelas 64 kg dan Charles Katiandago kelas 75 kg. Dua nama terakhir menang KO.

Sementara Sri Rahayu mengandaskan
wakil dari Kalimantan Barat, Jesica. Akan halnya Indri memupuskan impian petinju asal Papua Barat, Adelin M Sloyer.

Petinju lainnya yakni Samsudin juga menang telak atas petinju Maluku, Dilan Isikiwar. Sedangkan Daud hanya butuh kurang dari satu ronde untuk memukul roboh lawannya dari NTB, Agus Rolian. Begitu juga dengan atlet lainnya, Charles. Petinju asal sasana tinju Kostrad, Kariango, Kabupaten Maros ini juga memukul roboh petinju tuan rumah Maluku Utara (Malut) Ferry Ressy Umboh di pertengahan ronde kedua.

Dengan demikian, sampai hari kedua sudah delapan dari 12 petinju Sulsel telah melalui babak penyisihan dengan mulus di ajang perebutan tiket menuju PON XX 2020 di Papua.

Ketua Pertina Kota Makassar yang bertindak sebagai manager tim Muhammad Tawing mengaku bersyukur karena 8 dari 12 atletnya sudah melalui babak penyisihan dengan hasil positif.

Sulsel kata Tawing menyisakan satu kelas lagi yakni petinju andalan Sulsel Alex Tatontos yang akan bertanding di kelas 81 Kg, Minggu (22/9/2019) hari ini. Tiga kelas lainnya yakni kelas 49 John kg, 52 kg dan 91 kg tidak melalui babak penyisihan pertama karena menang drawing.

“Target kami, semua kelas bisa lolos babak penyisihan. Sekarang sudah ada 11 atlet yang lolos. Sisa satu kelas lagi yakni Alex Tatontos di kelas 81 kg . Tiga kelas lainnya kita menang undian,” jelas M Tawing.

Alex Tatontos adalah salah satu petinju andalan Sulsel. Di dua PON sebelumnya, PON XVIII 2012 dan PON XIX 2016 di Jawa Barat dia meraih medali emas. Alex juga peraih medali emas di Sea Games.

Sulsel kembali akan menurunkan empat petinjunya di hari ketiga, Minggu (22/9/2019) di GOR Kie Raha, Ternate, Maluku Utara. Yakni Jhon Hollyfield kelas 49 kg, Samsudin kelas 46 kg dan Alex Tatontos kelas 81 kg.(**/ira)

1,464 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan