Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Harun: Tangkap Aktor Pelaku Perusakan Kantor DPRD

Harun: Tangkap Aktor Pelaku Perusakan Kantor DPRD
Wakil Ketua DPRD Sulbar H.Harun. (Foto-Ist)

MAMUJU,M7 – Peristiwa kasus perusakan ruang sidang pimpinan Kantor DPRD Sulawesi Barat disertai pemukulan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dilakukan  sekelompok masyarakat terjadi Jumat  lalu, menjadi perhatian serius sejumlah pihak.

Korban pemukulan sudah melapor ke Polres Mamuju, hal itu dikatakan Wakil Ketua DPRD Sulbar meminta dengan tegas agar aktor intelektual dibalik pemukulan dan perusakan kantor DPRD ditangkap.

“Pasti ada aktor intelektual dibelakang, kami minta ketegasan kepada pak Polisi untuk menangkapnya. Pelaku pemukulan petugas itu merupakan tindak pidana, begitu pula perusakan kantor DPRD, kami mendukung polisi untuk menegakkan hukum,” kata wakil ketua DPRD Sulbar, H.Harun dalam siaran persnya, Minggu (13/8/2017).

Menurutnya, aksi pemukulan dilkukan oknum masyarakat itu terhadap satpol PP sedang bertugas menjaga kantor DPRD sama sekali tidak bisa dibenarkan dan itu tindakan tidak terpuji.
Dia mengungkapkan, kejadian pada  Jumat, 11 Agustus 2017, sejumlah orang berunjuk rasa di kantor DPRD Sulbar. Karena tidak menemukan anggota DPRD, kelompok tersebutpun marah dan mengamuk, bahkan dua anggota Satpol PP saat sedang bertugas  dikeroyok.

Tidak hanya itu, para pelaku juga merusak sejumlah fasilitas ruang kantor sidang pimpinan  DPRD dengan membanting kursi rapat.

”Mekanisme yang benar dalam menyampaikan aspirasi adalah menyampaikan pemberitahuan paling tidak dua hari sebelum datang berunjuk rasa, ini agar kami bisa menjadwal siapa anggota DPRD yang akan bertugas menerima aspirasi,” jelas Harun.

Politisi PAN itu menyatakan, berbagai unjuk rasa sebelumnya selalu dapat dilayani oleh DPRD sebagai karena telah mendapat pemberitahuan sebelumnya.

”Sebagai pimpinan DPRD, kami mendukung penegakan hukum yang dilakukan pihak kepolisian, pelaku pemukulan dan aktor intelektualnya harus ditangkap,” tegasnya. (Aji/M7 1)

2,974 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan