Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Hari Ini  Mamasa Diguncang 2 Kali Gempa Bumi Tektonik

Hari Ini  Mamasa Diguncang 2 Kali Gempa Bumi Tektonik
Peta Sebaran Gempa di Mamasa ( Gambar di kutip dariBMKG)

Mamuju, Menit7.com– Hanya  berselang kurang lebih 10 jam gempa 5.5 Magnitudo  pada pukul   pukul 0.1.35.53. WIB dini hari tadi. Kabupaten Mamasa  kembali guncang gempa bumi tektonik berkekuatan 4.6 Magnitude pada kedalam  10 KM sekitar 6 KM dari  Tenggara Mamasa, pusatnya  berada di darat 2.94 Lintan selatan dan 119.38  Bujur timur, Selasa (06/11/2018) sekitar pukul 10.18.40 WIB siang  tadi.  Gempa dapat dirasakan  pada Mmi  II-III Tana Toraja Sulawesi Selatan dan MMI II-III Mamasa.

Meskipun Skalanya  menurun dari 5.5 menjadi 4.6 Mangitude, namun peristiwa ini membuat warga setempat  kwatir. Meraka tetap meninggalkan rumahnya dan mengungsi ke beberapa tempat pengungsian yang disiapkan oleh pemerintah setempat dilapangan terbuka.

Sebelumnya Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi, melalui Vidio diunnggah di medsos telah menghimbau warganya agar tetap tenang dan mencari tempat yang lebih aman, tidak berada didalam rumah demi menjaga hal-hal yang tidak di inginkan, seperti terkena runtuhan bangunan atau  kemungkinan adanya longsor akibat gempa.

Hingga berita ini diturunkan sebagian besar masyarakat kabupaten  Mamasa  masih memilih untuk mengungsi ke tempat lebih aman. Mereka masih diliputi rasa  kekwatiran adanya gempa susulan skala lebih besar.Hingga saat ini belum ada data resmi dari pihak terkait kemungkinan adanya  kerusakan dan korban akibat gempa semalam dan tadi siang.

Namun beberapa warga  nitizen mendoakan semoga saudara kita yang ada di kabupaten Mamasa selamat dari peristwa gempa bumi ini, dan semoga gempa in terlah berakhir. ( Ucheng).

2,355 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan