Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Gubernur Sulsel : Orang Bone Cerdas dan Tangguh

Gubernur Sulsel : Orang Bone Cerdas dan Tangguh

BONE,MENIT.com-Prosesi Mattompang Arajang dihadiri langsung gubernur Sul-Sel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), Kapolres Bone, Dandim 1407, para pimpinan OPD, serta Camat se Kabupaten Bone dan sejumlah tamu dari 40 kerajaan se Nusantara.

Proses pembersihan benda pusaka “Mattompang Arrajang” berlangsung di rumah jabatan (Rujab) Bupati Bone, Selasa 3 April 2018.

Pjs Bupati Bone, Andi Bakti Haruni dalam sambutanya menjelaskan, Prosesi adat mattompang merupakan bagian Hari Jadi Bone yang dilakukan sekali setahun dan dijadikan peringatan penting sebagai wujud kecintaan terhadap kebudayaan Bone.

“Selama berdirinya Bone tak sedikit keberhasilan yang telah dicapai. Dibidang kesehatan, jumlah puskesmas terakreditasi semakin bertambah, sementara dibidang Pendidikan, telah dilaksanakan beberapa progam yang berhasil menekan jumlah anak putus sekolah, belum lagi dibidang lainnya, termasuk Peternakan” Kata Bakti Haruni.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Gubernur Sul-Sel menyebut orang Bone pintar, cerdas dan mampu bertahan menaklukkan tantangan serta bertanggung jawab.

“Orang Bone adalah pelaut ulung yang tangguh “Reso Temmangngingi” daya imijinasinya tinggi dan bisa mngalahkan tantangan yang semakin kompleks. Kehebatan orang bugis adalah kebersamaanya,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang telah bersamanya membangun Sul-Sel selama 10 tahun kepemimpinanya. Menurutnya, apa yang didapatkan sekarang adalah hasil kerja keras bersama.

Dalam rangkaian ini juga dilakukan penandatangan proyek pembangunan tahun 2017 dan penyerahan sejumlah bantuan dari Gubernur.(Andi Syam)

1,484 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan