Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Gubernur Sulbar Resmi Membuka Lomba MTQ VII Tingkat Provinsi di Mateng

Gubernur Sulbar Resmi Membuka Lomba MTQ VII Tingkat Provinsi di Mateng

MATENG, MENIT7.com — Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar (ABM) secara resmi membuka lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- VII tingkat provinsi yang digelar di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Sabtu (5/5/2018) kemarin.

Dengan mengakat tema “Budaya Dalam Bingkai Nasionalisme dan Agama sebagai Perekat Bangsa”.

Ali Baal Masdar dalam sambutanya mengatakan, pelaksanaan MTQ ini hendaknya dijadikan momentum untuk membentuk suatu karakter dan kepribadian yang tangguh dan akhlaq yang mulia.

“Dulunya akhlaq mengalami pergeseran dengan nilai-nilai,maka dengan adanya MTQ ini,dapat di tumbuh kembangkan menjadi Nilai-nilai yang mencerminkan pemahaman kehidupan beragama yang lebih baik dan benar,” kata Ali Baal Masdar.

Mantan Bupati Polman ini juga mengatakan, mudah-mudahan pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan dengan lancar,aman dan tertib sehingga tercipta dan terjalin dengan baik.selain itu juga,mari kita semua jadikan MTQ ini sebagai nomentum untuk membentuk ahklaq yang baik dan mulia.

“Dalam penyelenggaraan MTQ ini di butuhkan optimisme, agar tanggung jawab dan martabat terutama dalam mewujudkan gerakan Indonesia bersih,Indonesia tertib,Indonesia bersatu dan Indonesia melayani,” ungkapnya.

Hadir dalam pembukaan MTQ tersebut Bupati Mateng, H.Aras Tammauni, anggota DPR RI, Hj.A.Ruskati, Wakil Gubernur Sulbar, Hj.Anggaraini Anwar, ketua LPTQ sulbar, para Bupati dan wakil bupati se Sulbar, Kapolda ,Danrem 142/Tatag, Sekda Provinsi , Kakanwil para kepala SKPD Sulbar, Kapolres Mamuju, Dandim 1418 Mamuju, para anggota DPRD Provinsi Sulbar, para kemenag se Sulbar, Ketua dan anggota DPRD Mateng, para asisten dan staf ahli bupati Mateng, para SKPD lingkup Mateng, para camat dan kepala desa Mateng dan para kafilah se Sulbar.#Rls/M7.

1,276 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

One Response

Tinggalkan Balasan

Dibagikan