Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Gubernur Sulbar: Kita Majukan Pendidikan

Gubernur Sulbar: Kita Majukan Pendidikan
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, didampingi Kadis Pendidikan Arifuddin Toppo.(Foto- Farid)

MAMUJU, MENIT7.com — Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Arifuddin Toppo, Kepala Balitbang Jamil Barambangi saat melakukan pertemuan dengan jajaran Dewan Pendidikan, jajaran Dinas Pendidikan dan para guru yang berlangsung di ruang pertemuan Lantai 3 Kantor Gubernur Sulbar, Rabu, 23 Mei 2018. Kualitas Pendidikan Sulbar dinilai masih sangat memprihatinkan. Hal itu terungkap pada acara dialog peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Sulbar yang berlangsung di ruang pertemuan lantai 3 Kantor Gubernur Sulbar, Rabu, 23 Mei 2018.

Gubernur Sulbar , Ali Baal Masdar pada kesempatan tersebut menyampaikan, salah satu upaya yang akan dilakukan Pemprov Sulbar dalam memajukan pendidikan di tahun 2018 ini  akan membuat Sekolah Unggulan bertaraf Internasional yang didukung dengan sarana dan prasarana yang canggih, memadai, serta menghadirkan tenaga pengajar yang berkualitas tinggi.

“Kita mau majukan pendidikan,  maka dari itu kita akan melakukan sosialisasi dan terus berusaha  agar anak-anak kita bisa senang bersekolah,” kata Ali Baal Masdar.

Untuk pengembangan kualitas pendidikan tersebut , Pemprov tidak  hanya berfokus pada kualitas pendidikan SMA dan SMK sederajat  saja, melainkan semua jenjang pendidikan dimulai dari SD, SMP, perkuliahan dan bahkan peningkatan mutu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Di PAUD juga  akan kita kembangkan, karena anak-anak dijenjang PAUD  merupakan masa generasi emas , ” ungkap mantan Bupati Polman dua periode itu.

Kepala Dinas Pendidikan Sulbar, Arifuddin Toppo menyampaikan, pertemuan itu merupakan curah pendapat dari banyaknya permasalahan pendidikan yang ada di Sulbar. Selain dari itu momen tersebut diharapkan mampu menampung aspirasi, saran  serta kritikan dari berbagai kalangan demi mencapai keinginan bersama dalam memajukan pendidikan Sulbar.

“Secara internal Dinas Pendidikan akan akan menyelesaiakan  segala permasalahan dalam pendidikan, tetapi pasti ada permasalahan dikalangan masyarakat terkait keluhan pendidikan yang ada,” sebutnya.  Rapat tersebut turut dihadiri Ketua Dewan Pendidikan Sulbar, Ansar Nur Hasanuddin, Kepala Balitbanda Sulbar, Jamiol Barambangi, organisasi kepemudaan dan para kepala sekolah SMA dan SMK sederajat.#Kom/Farid/M7.

966 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

One Response

Tinggalkan Balasan

Dibagikan