Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Gubernur Sulbar Kembali Mutasi 14 Pejabat Esalon II

Gubernur Sulbar Kembali Mutasi 14 Pejabat Esalon II
Gubernur Sulawesi Barat, H Ali Baal Masdar, saat melantik dan mengambil sumpah 14 pejabat Esalon II lingkup Pemprov Sulbar ( foto ist)

MAMUJU,MENIT7.com-Untuk kepentingan organisasi Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar(ABM), kembali melakukan rotasi dan  melantik serta mengambil sumpah jabatan 14  pejabat eselon II, pada gelombang kedua di Aula Kantor Gubernur Jumat(18/5/2018).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 14 pejabat tinggi pratama  dapat dimutasi ini, dilakukan bertepatan  hari ke 2  bulan Ramadan. Hadir dalam dalam pelantikan tersebut, Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat,H. Ismail Zainuddin dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Amujib.

Selain 14 pejabat tinggi pratama, Gubernur  ABM juga melantik dan mengambil sumpah 110 pejabat administrator  eselon III dan 381 pejabat pengawas atau eselon IV.

ABM mengucapkan  selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik. ” Saya berharap saudara-saudara dapat menjalankan amanah negara atau daerah ini dengan penuh komitmen dan tanggungjawab yang tinggi,” harapnya

Mutasi ini  dilakukan berdasarkan hasil evaluasi kinerja selama satu tahun jalannya pemerintahan, dimana disesuaikan dengan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK).

“Pangkat dan jabatan adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja yang diberikan terhadap negara. Jadi saya tekankan proses mutasi ini murni kebutuhan organisasi,”  jelas ABM.

Lasnjur ABM Ini bukan akhir evaluasi, nanti akan kembali dilakukan evakuasi secara parasial dan konperensif dan ini adalah rangkaian penataan pegawai agar penempatan sesuai dengan konpetensi dan profesional, katanya.

Ia  berharap, para pejabat yang baru saja dilantik tidak sia – siakan karana itu dapat  mencederai Pemerintah Sulbar, semuanya kembali bekerja dengan baik.

“Dan yang paling utama, hindari korupsi, pungli dan suap dalan menjalankan amanah. Kita harus bertindak sebagai panutan dan motivator di lingkungan kerja. Ciptakan suasana kerja yang kondusif dan efisien serta inovatif,” harap ABM.

Ia juga berpesan kepada seluruh pejabata eselon II atau kepala OPD yang baru saja dilantik agar menata Anjab dan ABK di lingkungan OPDnya masing-masing dengan tetap berpedoman  acuan dalam mengambil langkah starategis dan menempatkan pegawai non PNS yang proforsional untuk menutupi kekurangan SDM.

Berikut nama-nama Pejabatan Eselon II yang dilantik :

 

  1. Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulbar  Kaharuddin  jabatan baru  Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukun dan Politik.
  2. Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukun dan Politik, H. Ibrahim, jabatan baru  Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

 

  1. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, H. Arifuddin Toppo,  jabatan baru Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

 

  1. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Andi Ahmad Sukri Tammalele,  jabatan baru  Kepala Dinas Sosial

 

  1. Sekertaris DPRD Sulbar , Bahrun  jabatan baru  Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulbar

 

  1. Kepala Dinas Transmigrasi H. Muhammad Hamsi, jabatan baru  Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga
  2. Kepada Badan Pendidikan dan Pelatihan Farid Wajdi,  jabatan Kepala baru  Dinas Pariwisata Provinsi  Sulbar

 

  1. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H. Herdin Ismail, diangkat dalam jabatan Kepala Dinas Transmigrasi
  2. Kadis Pencatatan Sipil dan Kependudukan H. Ashari Rasyid, diangkat dalam jabatan baru  Sekertaris DPRD  Sulbar

 

  1. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) H. Darwin Yusuf,  jabatan baru  Kepala Satuan Polisi Pamon Praja dan Pemadan Kebakaran Provinsi  Sulbar

 

  1. Kepala Dinas Pariwisata Yakob F Solon,  jabatan  baru Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

 

  1. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H. Darno Majid, kembali diangkat dalam jabatan baru, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

  1. Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan  Moh. Ali Chandra Hapati Hasan diangkat pada  jabatan baru  Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat

 

  1. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik   Rahmat Sanusi, diangkat dalam jabatan Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan.#tim/menit7.

 

 

912 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan