Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Gubernur Sulbar: Keberadaan PT Letawa dan PT AAL Berperan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Gubernur Sulbar: Keberadaan PT Letawa dan PT AAL Berperan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Gubernur Sulawesi Barat H Ali Baal Masdar, bersama Rombongan saart Melakukan Penanaman Pohon di Perkebunan Sawit n ( foto: joni)

PASANGKAYU,MENIT7.com – Gubernur Sulbar H Ali Baal Masdar,(ABM)  mengatakan bahwa perusahaan sawit di Sulawesi Barat ( Sulbar) telah mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Peran serta PT Letawa pada khususnya, PT AAL pada umumnya telah berperan penting dalam pembangunan, terutama dalam peningkatan mutu pendidikan.

Hal itu diungkapkan ABM, saat melakukan kunjungan kerja  ke perkebunan  PT Suryaraya Lestari 1 di Kabupaten Pasangkayu, Senin, 17/4/2018. Dalam kunjungan tersebut, didampingi ketua  PKK Sulbar Dra. Hj. Andi Ruskati Ali Baal.

ABM berharap pabrik PT AAL juga dibangun di Mamuju, agar pajak  dapat dirasakan masyarakat Mamuju. Ia sangat mengapresiasi apa yang selama ini dilakukan PT AAL dalam mensejahterahkan masyarakat. “Semoga PT AAL mampu memberikan kontribusi yang lebih baik lagi kepada Daerah pada umumnya Provinsi Sulbar,” harapnya.

Gubernur,  dan rombongan kemudian melakukan penanaman pohon sebagai wujud nyata dalam penghijauan lingkungan. Rombongan Gubernur ini  tiba di PT Suryaraya Lestari 1 sekitar pukul 17.00 wita, disambut langsung oleh Direktur Area C1 Joko M. Latif, ADM PT. SRL1 & 2. Yayat Ruhiyat dan ADM PT. Pasangkayu  Ir. Djoniady dan seluruh Staf  PT. SRL1.

Rombongan kemudian melanjutkan kunjungan ke Pabrik PT. SRL1, dalam kunjungan ke pabrik tersebut, Gubernur Sulbar, sangat  mengapresiasi dan terlihat senang karena  melihat secara langsung antrian mobil  di pabrik sangat banyak, itu berarti bahwa akan banyak buah petani mitra yang akan diolah, jelas ABM.

Ia berharap Pabrik SRL1 berjalan normal kalau perlu kapasitas pabrik ditambah dari 45 ton per jam menjadi 60 ton per jam agar semakin banyak buah petani yang di terima, pinta ABM..

ADM PT. SRL1 dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Gubernur dan rombongan untuk meluangkan waktu mengunjungi Perusahaan dan berharap dukungan dari Pemerintah untuk keberadaan Perusahaan karena di PT. SRL1, buah yg di olah adalah 95% dari TBS masyarakat.

sehingga akan semakin menambah pendapatan masyarakat, ini dibuktikan dengan kondisi kehidupan masyarakat sekitar  semakin makmur dan sejahtra.# Joni/menit7

1,302 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan